Polsek Karimun Cegah Corona dengan Disinfektan di Karimun

Loading...

TANJUNGBALAIKARIMUN (suarasiber) – Sejumlah tempat ibadah masjid dan perumahan di wilayah Polsek Karimun dilakukan penyemprotan disinfektan, Selasa (24/3/2020) mulai pukul 10.00 – 13.30.

Kegiatan itu dilaksanakan antara lain di Masjid Nurul Huda, Masjid Jabbal Nur dan perumahan di wilayah sekitar Jalan Telaga Tujuh Kelurahan Sei Lakam Barat Kecamatan Karimun.

Kegiatan diikuti antara lain Ketua Perhimpunan Melayu Raya Karimun M Firdaus, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sei Lakam Barat dan Timur Brigadir Juandi Simanjuntak dan anggota Perhimpunan Melayu Raya Karimun.

Kemudian, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjungbalai Aiptu Waluyo, Lurah Tanjungbalai Azrari dan Babinsa Tanjungbalai Karimun.

“Kami laksanakan ini agar virus itu mati oleh disinfektan yg kita semprotkan. Jadi yang kita lebih utamakan ke tempat-tempat umum. Besok kita lanjutkan lagi.

Cuma masalahnya cairan disinfektannya sulit ditemukan bahan bakunya. Dan, kita berharap mgkn jika ada bantuan dari pemerintah daerah dapat membantu cairan diainfektan tersebut,” kata Kapolsek Tanjungbalai Karimun AKP Budi Hartono.

Budi menambahkan, “Kita imbau ke pengurus masjid untuk menggulung sajadah masjid. Dan, memberitahukan jemaah membawa sajadah sendiri. Kemudian, saat salat diberikan jarak antara satu jemaah dengan jemaah lainnya.” (mat)

Loading...