Police Goes to School di Karimun, Ini Hasilnya…

Loading...

TANJUNGBALAIKARIMUN (suarasiber) – SMP Vidya Sasana Karimun dikunjungi polisi, Senin (9/3/2020). Kunjungan itu terkait program Police Goes to School dari Polsek Tanjungbalai Karimun.

Wakapolsek Tanjungbalai Karimun AKP Latif, langsung menjadi pembina upacara di sekolah tersebut. Sejumlah personel polisi pun ikut serta.

Antara lain, Iptu Hendri F Kanit Lantas Polsek dan Aiptu Waluyo H Bhabinkamtibmas Kelurahan Balai Kota dan Kelurahan Tanjungbalai. Kemudian, Bripka N Rinaldy Bhabinkamtibmas Desa Tulang dan Bripda Selly F Banit Lantas Polsek Balai.

Menurut Kapolsek Tanjungbalai Karimun AKP Budiharto kepada suarasiber.com, kegiatan Goes to School merupakan bagian dari program Besembang Bercerita Kamtibmas.

Salah satu yang disampaikan, adalah tentang sosialisasi rekrutmen anggota Polri melalui online. Yang saat ini sudah bisa diakses di website resmi Polri.

Selain itu, ada sejumlah pesan yang disampaikan kepada para pelajar. Di antaranya:

  1. Menjaga hubungan baik antara sesama pelajar, santun kepada bapak/ibu guru dan orang tua.
  2. Bercita-cita setinggi langit dan kejar semaksimal mungkin.
  3. Rajin belajar sebagai wujud tanggung jawab sebagai pelajar.
  4. Taati segala aturan yang berlaku di sekolah dan di lingkungan sekitar.
  5. Bersama-sama menjaga situasi tetap aman dengan selalu berhati-hati di jalan dengan mentaati aturan berlalulintas.
  6. Jauhi kenakalan remaja, rokok dan apalagi narkoba.
  7. Sampaikan aspirasi sebagai pelajar kepada negara melalui prestasi.
  8. Segera hubungi Polsek Balai (0777 – 21220) jika membutuhkannya.

Melalui program Police Goes to School ini, ujar Budi, silaturahmi dan koordinasi dengan sekolah terjalin lebih baik. Khususnya dengan Polsek dan kepolisian.

Selain itu, para pelajar SMP Vidya Sasana lebih mengerti dan memahami keberagaman dalam toleransi. Terciptanya situasi yang lebih aman dan kondusif. Dan, meningkatkan minat menjadi anggota kepolisian. (mat)

Loading...