Polda Jabar Lakukan Pendampingan Revitest ODP Covid-19

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Polda Jabar dan jajarannya melakukan Pendampingan Revitest ODP Covid-19 di Kabupatan Bogor, Minggu (22/3/2020).

Turun di tengah warga Dansat Brimob Polda Jabar yang juga Pamen Asistensi, Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K bersama Kapolres Bogor Polda Jabar AKBP Roland Ronaldy, S.H., S.I.K., M.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs.S. Erlangga melalui rilisnya ke suarasiber.com mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan salah seorang warga Kabupaten Bogor yang berstatus ODP Covid-19 (Virus Corona).

Diketahui bahwa orang yang berstatus dengan ODP tersebut pernah mengikuti kegiatan pertemuan seminar pada bulan Februari 2020 yang mana dalam hasil pengecekan diketahui bahwa dalam pertemuan seminar tersebut ada salah sseorang yang terjangkit Covid-19 (Virus Corona).

Dalam pelaksanaannya, pemeriksaan seorang yang berstatus ODP tersebut dipimpin oleh Kasi Surveillance Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Sdr. Adang Mulyana bersama dengan 3 orang tenaga medis lainnya.

Diketahui bahwa warga berstatus ODP ini sebelumnya pernah mengikuti kegiatan seminar di salah satu Hotel di wilayah Babakan Madang Kabupaten Bogor pada bulan Februari tahun 2020, yang mana dalam kegiatan seminar tersebut terdapat salah satu peserta yang berstatus Positif Covid-19.

“Dalam kegiatan seminar yang dilakukan tersebut dihadiri oleh 52 peserta, dengan 7 orang peserta yang merupakan warga Kabupaten Bogor. Dan hari ini kami bersama dengan Dinkes Kabupaten Bogor melakukan rangkapan pemeriksaan terhadap warga masyarakat Kabupaten Bogor yang telah mengikuti kegiatan seminar tersebut,” ujar Asep Saipudin.

Sementara Kapolres Bogor menyampaikan pihaknya telah menjalankan Maklumat Kapolri dengan mengimbau warga masyarakat untuk sementara waktu tidak melakukan kegiatan-kegiatan pertemuan/perkumpulan.

Sementara pada hari ini, Senin (23/3/2020), bertempat di Hutan Taman Kota bekas Terminal Ramayana dan di sepanjang jalan wilayah kota kabupaten Cianjur telah dilaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan.

Erlangga menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan langsung oleh Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman, Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, S.I.K., S.H., M.Hum. beserta pejabat utama Polres Cianjur dan Kasdim Cianjur. Dalam penyemprotan disinfektan tersebut dikerahkan kendaraan Water Canon dari Polres Cianjur.

Pada tanggal yang sama, Polres Cimahi Polda Jabar melaksanakan kegiatan Ops Aman Nusa II dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid 19). Kegiatan ini dilaksanakan di jalan raya dan pusat Keramaian di pusat Kota Cimahi.

Dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Cimahi Polda Jabar AKBP M.Yoris M.Y Marzuki, S.I.K., yang diikuti oleh pejabat utama Polres Cimahi dan personil Polres Cimahi Polda Jabar. (mat)

Loading...