Pangkas Perjalanan Dinas, Alias Wello Tambah Dana Covid-19 Jadi Rp8 Miliar

Loading...

LINGGA (suarasiber) – H Alias Wello menaikkan anggaran penanganan wabah virus corona (covid-19) dari Rp1 miliar menjadi Rp8 miliar. Penambahan anggaran diambil dari kegiatan perjalanan dinas dan rapat-rapat yang tidak urgent.

Selain itu, diambil juga dari penangguhan proyek yang belum dilelang dan tidak termasuk skala prioritas. Pengalihan anggaran ini sudah disepakati juga dengan DPRD Lingga.

Menjawab suarasiber.com, Rabu (25/3/2020), Alias Wello, mengatakan tambahan anggaran itu ditujukan untuk pengadaan alat perlindungan diri (APD) tenaga kesehatan. Seperti dokter, perawat dan tenaga medis lainnya.

Juga untuk APD bagi petugas di lapangan yang jadi ujung tombak penanganan wabah virus covid-19.

“Mereka (tenaga kesehatan, red) harus dilindungi dari segala kemungkinan buruk (tertular virus corona). Kita siapkan dan tambahkan anggarannya. Untuk perjalanan dinas setop dulu. Gunakan teknologi informasi terkini, jika mau konsultasi atau serupa,” kata Alias Wello.

Hingga kini, imbuh Alias Wello, Kabupaten Lingga masih nihil kasus covid-19. Dan, ini harus terus dipertahankan. Salah satu upaya itu adalah dengan menambah anggarannya.

Di samping itu, Alias Wello juga mengambil diskresi khusus dengan lockdown terbatas atau blocking wilayah. Dengan cara menyetop semua arus masuk dan keluar Lingga via jalur laut mulai 28 Maret 2020 hingga 14 hari berikutnya. (mat)

Loading...