Khazalik, Anggota DPRD Kepri Pertama yang Datangi Desa Batu Belubang, Lingga

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Warga Desa Batu Belubang, Kecamatan Bakong, Kabupaten Lingga, Selasa (10/3/2020), kaget. Kaget dan senangkarena untuk pertamakalinya ada anggota DPRD Provinsi Kepri menginjak desa ini.

Adalah Khazalik, anggota DPRD Provinsi Kepri yang pertama menginjakkan kaki di desa tersebut. Politisi Partai NasDem ini, datang terkait reses anggota dewan.

Sumar, Kaur Pemerintahan Pemdes Desa Batu Belubang, menyampaikan apresiasinya atas kunjungan itu.

“Sejak 2004 jarang ada reses yang di lakukan anggota DPRD, Khazalik adalah anggota DPRD Kepri dari Partai NasDem yang pertama melakukan kegiatan reses di sini,” kata Sumar.

Dalam kesempatan itu, Sumar menyampaikan persoalan yang dihadapi warga desa itu. Antara lain persoalan air bersih dan pemecah gelombang untuk melindungi kampung agar tidak abrasi.

Sumar juga menyebut perlunya penambahan rumah guru sekolah SMA. Dan, bantuan yang belum tersentuh bagi nelayan setempat.

Padahal, nyaris semua warga desa berprofesi sebagai nelayan. Selain itu sejumlah warga lainnya menambahkan mereka perlu perbaikan pelabuhan.

Percepatan aliran listrik dan peningkatan kapasitas telekomunikasi internet.

Terkait dengan aspirasi tersebut, Khazalik menyampaikan agar masyarakat terus berkomunikasi dengannya. Agar, apa yang disampaikan terus dikawal dan diusulkan kepada instansi terkait.

Khazalik, yang juga Ketua Partai NasDem Bintan, menyampaikan adanya bantuan mobil ambulance. Dan, dapat dimanfaatkan bersama oleh warga yang membutuhkannya saat di Tanjungpinang.

Untuk warga di Pulau Batu Berlubang, Khazalik berjanji akan fokus di penyelesaian persoalan air bersih. Dan, perbaikan pelabuhan karena ini menjadi kebutuhan dan sangat mendesak. (mat)

Loading...