Kepri Akan Impor Dokter dari China, Tangani Wabah Covid-19

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Gabungan pengusaha di Provinsi Kepulauan Riau, berupaya mengimpor atau mendatangkan dokter dari China. Untuk membantu menangani wabah virus corona (covid-19) di Kepri.

“Hal ini dilakukan karena para dokter dari luar (China) itu, sudah punya pengalaman dalam menangani covid-19 ini. Dan, diharapkan bisa banyak membantu,” kata Plt Gubkepri Isdianto di rapat koordinasi melalui video conference yang dilaksanakan, Minggu (29/3/2020).

Isdianto di rapat itu didampingi oleh Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, Kadiskes Tjetjep Yudiana dan sejumlah kepala OPD lainnya.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Dalam kesempatan itu, Isdianto juga mengungkapkan upaya lain yang sudah dilakukan Pemprov Kepri. Antara lain, antara lain seluruh FKPD dan para stakeholder terkait sudah bekerja keras, tanpa terkecuali.

Sayangnya kerja keras ini masih menghadapi kendala karena kurangnya Alat Perlindungan Dasar (APD).

“Iya kita kekurangan APD. Masih butuh sekitar 10 ribu lagi. Kemaren sudah dikirim 2.000 dari pusat. APD sebanyak 10 ribu yang kita butuhkan itu,” ujar Isdianto.

Soal rencana mengimpor dokter dari China, belum dijawab Luhut. Sedangkan soal APD, Luhut menjawab tinggal ajukan ke pusat. (mat) 

Loading...