free page hit counter

Kebut-kebutan di Tengah Malam, 4 Unit Sepeda Motor Diamankan Polisi

Loading...

TANJUNGBALAIKARIMUN (suarasiber) – Empat unit kendaraan bermotor roda dua yang kebut-kebutan di kawasan Coastal Area, Karimun, Sabtu (14/3/2020) tengah malam diamankan tim patroli Polres Karimun dan Polsek daratan di Pulau Karimun.

Kendaraan itu dibawa ke Satlantas Polres Karimun dan dilakukan penilangan. Keempatnya, adalah Yamaha RX-King dengan No Pol BK 5803 JA, Honda Vario No Pol BP 2187 AK, Yamaha Vega R tanpa No Pol dan Suzuki Shogun tanpa No Pol.

Hal ini disampaikan AKP Budi Hartono SIK MM Kapolsek Tanjungbalai Karimun kepada suarasiber.com, Minggu (15/3/2020). Sebelum dilakukan kegiatan patroli lebih dulu digelar apel Cipta Kondisi Rayonisasi Polres Karimun dan Polsek Daratan di Pulau Karimun.

Apel dipimpin Kabag Ops Polres Karimun AKP Lulik Febyantara SIK MH di Mapolsek. Cipta kondisi bertujuan menciptakan Siskamtibmas yang aman dan kondusif.

Dalam rangka memberantas kejahatan jalanan dan penyakit  masyarakat. Khususnya, balap liar dan premanisme. Dari patroli itu,  tim menemukan sejumlah fakta di lapangan.

Di antaranya, masih banyak masyarakat yang tidak tertib dalam berlalu lintas. Seperti tidak mengenakan helm dan knalpot racing.

Ditemukan beberapa pasang remaja yang berpacaran hingga dini hari. Juga remaja-remaja yang berkumpul sambil menenggak miras jenis bir.

Kepada mereka disampaikan imbauan agar tidak melakukan tindakan asusila, mabuk-mabukan dan kriminal serta narkoba.

Diimbau juga agar mengikuti aturan berkendaraan yang benar. Dan, ikut menjaga Kamtibmas agar selalu aman serta kondusif.

Sedangkan untuk yang kebut-kebutan dilakukan pengejaran. Setelah diamankan diserahkan ke Satlantas Polres Karimun.

Patroli Cipta Kondisi ini diikuti oleh Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Herie Purnomo SIK, Kasatres Narkoba Polres Karimun AKP Rayendra dan Kanit Sabhara Polsek Balai Karimun Iptu Rizal.

Kemudian, Kasubbag Binops Bagops Polres Karimun Iptu Asparianto dan personel Polres Karimun sekitar 25 orang. Kegiatan berakhir sekitar pukul 01.00 dan ditandai dengan apel konsolidasi di Coastal Area. (mat) 

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...