Kadin Natuna Dibentuk, Ditugasi Kembangkan UMKM Daerah

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Zahardin sebagai Ketua Kadin Natuna dan sejumlah orang sebagai pengurus dilantik di Ruang Rapat Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Rabu (18/3/2020). Mereka diminta untuk memperhatikan dan mendukung perkembangan UMKM Daerah.

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal mengatakan bahwa upaya pengembangan ekonomi daerah bukan hanya tugas pemerintah daerah semata, melainkan harus pula membangun sinergi dengan berbagai lembaga maupun organisasi. Diantaranya organisasi yang mengakomodir pelaku usaha dalam aktivitas ekonomi daerah.

Bupati menyadari saat ini terdapat berbagai hambatan terutama yang dihadapi oleh para pelaku Usaha Makro Kecil Menengah, untuk itu diharapkan agar para Pengurus Kadin Kabupaten Natuna dapat membantu melakukan analisa, melakukan pendekatan serta mewujudkan solusi produktif, sehingga kedepan pelaku UMKM dapat terus melakukan pengembangan usaha secara mandiri.

Sementara Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, Johnny Waas berharap pengurus yang baru dilantik dapat segera melakukan penguatan kelembagaan serta menetapkan arah kebijakan bagi mendukung pertumbuhan usaha UMKM daerah, memanfaatkan potensi daerah secara bijak serta menjadi pelopor perubahan peningkatan ekonomi daerah.

Pelantikan juga dihadiri Ketua Umum Kadin Kepri, Alfian Suhairi yang benar-benar berharap Kadin Natuna mampu menjadi solusi berbagai hambatan pengembangan UMKM daerah. Selain itu, Alfian juga mengharapkan agar Kadin juga dapat menjadi media bersama dalam menumbuhkan rasa nasionalisme, mewujudkan konsumen yang bijak dengan mencintai produk dalam negeri.

Kegiatan pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD, Andes Putra dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, serta Direktur Eksekutif Kadin Pusat, Romi Mondorongin dan OKK Kadin Provinsi Kepri, Wahyudi Kando. (mat)

Loading...