Jack Ma Jadi Orang Terkaya di Asia

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Posisi konglomerat perusahaan energi asal India, Mukesh Ambani, digeser oleh pendiri Alibaba, Jack Ma dalam urutan orang terkaya di Asia. Kekayaan Mukesh menurun akibat pergerakan harga saham global yang fluktuatif dan runtuhnya harga minyak.

Dilansir dari scmp.com. Mukesh kehilangan US$ 5,8, sementara Jack Ma mengantongi kekayaan US$ 44,5 miliar atau lebih banyak US$ 2,6 miliar dari Mukesh. Selain penyebaran virus corona, perang antara Saudi dan Rusia juga mempengaruhi merosotnya harga minyak.

Sebenarnya, virus corona juga sempat merecoki bisnis yang dikelola Alibaba. Namun ia masih bertahan lantaran permintaan untuk layanan komputasi awan dan aplikasi mobile.

Jack Ma merupakan salah satu contoh pengusaha sukses asal China yang sangat populer. Dia lahir dari keluarga miskin di kota Hangzhou, China. Ia memulai karirnya dalam dunia pendidikan, yakni menjadi guru bahasa Inggris. Pria 54 tahun tersebut memilih mengajar, karena ditolak oleh 30 perusahaan termasuk di KFC. (mat)

Loading...