Ini Alasan Tara Basro Pajang Foto Telanjang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Tara Basro, artis film Gundala dan banyak film lainnya serta foto model, bikin heboh jagad medsos di Tanah Air. Tagar #tarabasro jadi trending topik hingga hari ini.

Akun Instagramnya kini diikuti oleh sekitar 498 ribu followers. Akun Twitternya @TaraBasro juga diikuti sekitar 75 ribu followers.

Kehebohan di jagad medsos itu terjadi, menyusul postingan foto telanjangnya (sudah dihapus) di akun Instagram miliknya @tarabasro.

Padahal ada alasan khusus Tara Basro, yang lahir dengan nama Andi Mutiara Pertiwi Basro (29), memajang foto hitam putihnya dalam keadaan telanjang.

Dia ingin orang-orang lebih percaya diri pada dirinya sendiri, juga kepada bentuk tubuhnya masing-masing.

Alasan itu disampaikannya di akun Instagramnya. Seperti yang tertera berikut ini.

“Dari dulu yang selalu gue denger dari orang adalah hal jelek tentang tubuh mereka, akhirnya gue pun terbiasa ngelakuin hal yang sama.. mengkritik dan menjelek2an. Andaikan kita lebih terbiasa untuk melihat hal yang baik dan positif, bersyukur dengan apa yang kita miliki dan make the best out of it daripada fokus dengan apa yang tidak kita miliki. Setelah perjalanan yang panjang gue bisa bilang kalau gue cinta sama tubuh gue dan gue bangga akan itu. Let yourself bloom .”

Menyusul cuitan itu, ribuan komen mencuat di trending #tarabasro. Salah satunya dari akun Twitter @RisaHart.

“Mendingan Tara Basro pamer perut berlipat kampanye cinta diri sendiri daripada pakai baju tertutup semua tapi rajin menghina tubuh orang lain merasa paling sempurna sambil ngumpetin lemak di balik pakaian longgar.”

Akun lainnya @edykhemod, mencuit, “Tara Basro ngomongin soal citra natural disalahin. Dangdutan seronok di kampung2 ditonton anak kecil dibiarin. Standar ganda, kaya motor. Oh, and fukk UU ITE.”

Sementara akun @prastow menuliskan, “Pemerintah ini ngurusin corona saja masih kalang kabut, sempet2nya ngurusin Tara Basro.”

Postingan foto itu memang membuat Kementerian Kominfo kebakaran jenggot. Dan, menyatakan mengandung unsur pornografi serta melanggar UU ITE.

Pernyataan yang kemudian mendapat kritikan tajam dari banyak pihak. Sekaligus, membuat nama Tara Basro melambung. (mat)

Loading...