Ini 5 Pesan Irjen Pol Andap Budhi ke Bintara Baru Polda Kepri

Loading...

BATAM (suarasiber) – Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK menyampaikan lima pesan Kapolri Jenderal Idham Azis ke bintara remaja, yang baru dilantik, Senin (2/3/2020) di SPN Tanjungbatu, Karimun. Inilah 5 pesan tersebut: 

  1. Niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Laksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat, tanggung jawab, dan keikhlasan serta senantiasa mempedomani nilai – nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya.
  3. Jangan pernah berhenti belajar dan menuntut ilmu. Untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan guna mendukung pelaksanaan tugas.
  4. Senantiasa menjaga kehormatan diri, keluarga, dan institusi. Hindari segala pelanggaran disiplin, Kode Etik Profesi Polri maupun pidana.
  5. Jalin persaudaraan dan komunikasi yang baik dengan rekan-rekan TNI dan instansi terkait serta seluruh komponen lainnya. Karena Polri tidak dapat bekerja sendiri.

Hal ini disampaikan Kombes Pol Harry Goldenhardt S SIK MSi, Kabidhumas Polda Kepri dalam rilisnya.

“Hari ini merupakan hari yang luar biasa. Dan, penuh makna serta bersejarah bagi kita semua, terutama bagi para bintara remaja Polri serta orang tua dan keluarga, kata Andap Budhi dalam kesempatan itu.

Mengingat, ada sekitar 1.812 orang yang mendaftar untuk menjadi seorang bintara Polri di Provinsi Kepri. Dan, hanya sekitar 165 orang yang terpilih sebagi putra terbaik di Provinsi Kepri. Termasuk, 9 orang putri terbaik dilantik sebagai bintara Polri di Sekolah Polisi Wanita, Jakarta Selatan.

Selanjutnya Andap, membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis.

Idham Azis menyampaikan ucapan selamat kepada 8.867 bintara remaja, terdiri atas 8.468 polisi laki-laki dan 399 polisi wanita, yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan pembentukan Bintara Polri dan berhak menyandang pangkat Brigadir Dua Polisi.

“Tunjukan kepada mereka bahwa saudara adalah personel Polri yang berprestasi. Senantiasa menjaga kehormatan diri dan institusi serta menjadi teladan dan kebanggaan bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” tegas Idham. (mat)

Loading...