Foto Pasien Covid-19 di Tanjungpinang Beredar Luas

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Rudi Chua anggota DPRD Provinsi Kepri, menyesalkan beredarnya foto pasien covid-19 di Kota Tanjungpinang. Dan, memohon agar yang sudah memiliki foto itu tidak menyebarkannya lagi.

Tersebarnya foto itu dinilainya akan memberikan tekanan psikis bagi si penderita dan keluarganya. Selain, merupakan tindakan yang tidak sesuai etika medis.

“Kita juga minta kepada Dinas Kesehatan di Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepri, untuk menelusuri asal foto. Karena, foto itu seperti sebuah foto selfi,” kata Rudi Chua kepada suarasiber.com, Selasa (17/3/2020).

Diduga, ujar Rudi, foto itu diambil tenaga medis yang mendampingi pasien covid-19 saat berada di rumahnya.

Rudi juga sudah menghubungi Kadis Kesehatan Kepri Tjetjep Yudiana. Dan, Tjetjep ikut menyesalkan beredarnya foto pasien covid-19 itu.

“Sangat tidak etis mengambil foto pasien seperti itu. Apalagi berpotensi memberikan efek negatif bagi si pasien,” ujarnya.

Rudi berharap, Dinkes dapat memberikan sanksi kepada oknum yang mengambil foto itu. Dan, membuat fotonya beredar luas di masyarakat.

“Jika sudah ditemukan oknumnya harus diberi sanksi. Sebagai pembelajaran agar ke depan tidak terulang lagi,” tegas Rudi. (mat) 

Loading...