Diserang Virus Karius, Kiper Liverpool Antar Atletico ke Babak 8 Besar Liga Champions

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Adrian kiper kedua Liverpool yang turun menggantikan Alisson Becker, positif terkena virus Loris Karius alias blunder fatal.

Bukannya mendukung semangat pemain lainnya yang sudah bermain luar biasa, Adrian justru menjadi kartu mati bagi Liverpool.

Di laga hidup mati melawan Atletico Madrid, Adrian membuat kesalahan fatal yang sama seperti yang dibuat Karius. Mengirimkan bola ke pemain lawan di depan gawang sendiri.

Keunggulan 2 – 0 Liverpool atas Atletico Madrid langsung buyar. Skor berubah menjadi 2 – 1. Dan, peluang The Reds lolos ke babak 8 besar buyar.

Sebuyar konsentrasi para pemain Liverpool lainnya, yang sudah bertarung spartan melawan tembok tebal pertahanan Atletico.

Dan, terus berusaha menghindari jebakan batman dari Simeone. Yang memang menempatkan 9 pemainnya di depan gawang.

Simeone hanya menyisakan 2 pemain di tengah sebagai jangkar. Dan, di depan sebagai pembobol. Jebakan batman ala simeone nyaris berhasil sepanjang dua babak permainan normal 90 menit.

Taktik itu akhirnya berhasil juga dan justru diawali oleh Adrian, penjaga gawang Liverpool. Adrian juga yang mengantarkan Atletico Lolos ke babak 8 besar Liga Champions musim 2019/2020.

Liverpool kalah 2 – 3 di laga ini, dua gol The Reds dicetak oleh Wijnaldum menit 43 dan Firmino menit 94. Gol balasan Atletico dicetak Llorente menit 97 dan 105, serta Morata menit 121.

Atletico lolos dengan agregat 4 – 2, setelah di leg pertama menang 1 – 0. Kekalahan Liverpool sekaligus membuat dua finalis Liga Champions musim lalu, tersingkir di babak 16 besar. (mat)

Loading...