Dibantai Leipzig 3 – 0, Mourinho Ambyar

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – RB Leipzig mengandaskan Tottenham Hotspur dengan skor 3 – 0, Rabu (11/3/2020) dini hari. Dan, lolos ke babak perempat final Liga Champions untuk pertama kali sepanjang sejarah klub dengan agregat 4 – 0.

Mourinho dan Spurs datang ke Red Bull Arena kandang Leipzig dengan defisit kekalahan 0 – 1. Finalis Liga Champions musim lalu tanpa dua pemain tangguhnya Son Heung-min dan Harry Kane.

Tanpa keduanya, Spurs seperti kehilangan ruh dan Mourinho yang reputasinya berantakan. Karena tanpa kemenangan di lima laga terakhirnya, semakin ambyar di kandang Leipzig.

Babak pertama baru dimulai Spurs sudah kebobolan dua gol. Padahal, Spurs dituntut menang dengan selisih lebih dua gol. Kedua gol itu dicetak oleh Marcel Sabitzer menit 10 dan 21. Gol ketiga dicetak Emil di menit 87.

Spurs tak hanya kalah, statistik hasil laga juga menunjukkannya kalah kelas. Penguasaan bola Leipzig lebih unggul atau 55 persen. Tendangan ke gawang Leipzig 13 kali berbanding 6 dari Spurs.

Shoot on goal Leipzig 5, Spurs 3 tendangan. Leipzig melepas 538 kali umpan, Spurs 459 kali dengan akurasi umpan sama-sama 80 persen.

Kekalahan ini, sekaligus memastikan Spurs akan finish tanpa tropi di semua ajang yang diikutinya. (mat)

Loading...