Dapatkan Info Aktual Covid19 Melalui U-Report WhatsApp

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Covid19 menjadi hal terhangat hari-hari belakangan ini. Namun apakah Andabenar-benar sudah mengetahuinya?

Kini, Anda bisa menggunakan aplikasi WhatsApp untuk memehami seperti apa virus corona itu. Caranya bisa mengikuti langkah di bawah ini.

Pertama, simpan nomor WhatsApp U-Report dengan nomor 08119004567

Kedua, ketikkan kata corona di kotak pesan lalu kirimna ke nomor pada poin pertama

Ketiga, akan ada balasan seperti ini: Sudah dengar penyakit akibat virus corona yang baru, #Covid19? Virus corona baru ini menyerang pernapasan manusia dan sedang menyebar sangat cepat di beberapa wilayah di dunia. Tim global dari WHO, IFRC, dan UNICEF telah merangkum info penting tentang virus ini.

Apa kamu mau mengetahuinya?

A. Ya

B. Tidak

Suarasiber coba memberikan jawaban A dan balasannya seperti ini: Halo! Terima kasih ketertarikanmu! Untuk mendapat info #covid19, kami perlu mendata 3 info dirimu dulu (usia, jenis kelamin, domisili) sebagai profil responden!

Pertanyaan 1: Berapa usiamu? Jawab angka saja. Contoh: 15.

Masukkan jawabannya dan ikuti apa yang ada dalam percakapan di WhatsApp tersebut.

Perlu Anda ketahui, hal ini merupakan cara mudah mengakses informasi aktual seputar perkembangan virus corona. Tidak hanya memberikan informasi terbaru, juga ada informasi seperti bagaimana virus itu menyebar, bagaimana cara melindungi diri, termasuk misinformasi apa saja yang beredar tentang corona.

Semua informasi tersebut dirangkum oleh United Nations Children’s Fund ( UNICEF) Indonesia, menggunakan portal informasi U-Report. Selain UNICEF, Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan Federasi Internasional Palang Merah juga terlibat dalam memberikan informasi ini. (man)

Loading...