Armoured Water Cannon (AWC) Dikerahkan Semprot Disinfektan di Jalanan Ibu Kota Provinsi Kepri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Armoured Water Cannon (AWC), kendaraan taktis tersebut yang biasa digunakan untuk pembubaran massa saat demo, kali ini digunakan untuk fungsi yang berbeda.

Sejumlah ruas jalan raya utama di Ibu Kota Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang disemprot cairan disinfektan dengan AWC ini, Selasa (31/3/2020). Untuk mencegah penyebaran virus corona.

Sekaligus jadi wujud keseriusan pemberantasan virus itu. Kegiatan ini dilaksanakan bersama oleh Polres Tanjungpinang, Pemko Tanjungpinang, TNI dan pihak terkait lainnya.

Dan, dilaksanakan serentak di berbagai daerah di Tanah Air.

Kegiatan ini diawali pengecekan kelengkapan dan kesiapan serta apel yang dipimpin Walikota Tanjungpinang H Syahrul dan Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, diikuti personel gabungan TNI, Polres Tanjungpinang, Damkar, Satpol PP, Basarnas dan petugas medis.

Apel kesiapan juga dihadiri Wakil Walikota Tanjungpinang Hj Rahma, Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya serta pejabat dan perwakilan seluruh stakeholder.

Yang terkait pelaksanaan penyemprotan. Dan, apel dilaksanakan dengan memperhatikan jarak aman yaitu lebih dari 1 meter tiap individu demi menjaga physical distance. (mat)

Loading...