Anggota DPRD Kepri Polisikan Penyebar Hoax Pasien Covid-19 Kabur dari Rumah Sakit

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Rudi Chua anggota DPRD Kepri resmi melaporkan penyebar hoax terkait covid-19 ke Kapolres Tanjungpinang, Senin (30/3/2020).

Laporan itu disampaikannya karena sangat banyaknya warga yang menyampaikan adanya informasi palsu terkait pasien covid-19.

Diinformasikan di grup WhatsApp adanya pasien covid-19, yang melarikan diri dari RSUD Raja Ahmad Tabib (RAT) Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Pasien itu kabur dan berkeliaran di pasar. Tak itu, di grup-grup WhatsApp itu juga ditambahi foto dan komentar.

Menurutnya informasi itu sudah meresahkan karena membuat warga jadi ketakutan. Dia juga sudah mengonfirmasikan ke Dinkes Tanjungpinang.

“Berita itu palsu alias hoax. Saya laporkan ke Kapolres dan tadi didampingi Kasat Reskrim dengan Kasat Intel,” kata Rudi Chua kepada suarasiber.com, Senin (30/3/2020).

Rudi berharap, pihak kepolisian bisa melacak siapa yang pertama kali menyebarkan hoax, yang meresahkan warga Tanjungpinang itu.

Hoax itu, ujar Rudi, sudah mulai beredar sejak, Minggu (29/3/2020), malam. Dan, terus berlanjut hingga, Senin (30/3/2020). Sehingga, dampaknya membuat masyarakat menjadi resah dan ketakutan. (mat)

Loading...