Anak Penjual Tempe Raih Cendekia Akademik Terbaik Bintara Polri

Loading...

BANDUNG (suarasiber) – Bripda Abdullah Adi Prasetya, putra pertama dari 3 bersaudara, putra dari Waridin dan Siti Cholifah, pekerjaan penjual tempe, meraih penghargaan Cendekia Akademik Bintara Polri, Polda Jabar 2020.

Sosok Bripda Abdullah Adi Prasetya yang dapat meraih penghargaan Cendikia Akademik, mematahkan stigma banyak orang. Bahwa masuk Kepolisian harus menyediakan biaya mahal.

Meski berlatar belakang dari keluarga tidak mampu sebagai pedagang tempe, Bripda Abdullah berhasil lulus dengan baik. Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Drs S Erlangga kepada suarasiber.com, Senin (2/3/2020).

Erlangga menambahkan Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, menjadi inspektur upacara penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2019/2020.

Siswa yang dilantik menjadi Bintara Polri dengan pangkat Brigadir Dua (Bripda) Polisi sebanyak 748 orang.

Adapun siswa yang berprestasi dengan mental terbaik (tertabah) diraih oleh Bripda Yogi Sunandar, SPd, putra kedua dari 3 saudara, putra dari Cecep Supriatna dan Siti Fatimah, pekerjaan wirausaha.

Penghargaan sebagai siswa Trengginas diraih oleh Bripda Bagus Oka, putra ke-2 dari 4 bersaudara, putra dariI Ketut Noarsa dan Keken Sukaenah, pekerjaan Polri. (mat)

Loading...