Yuk…Saksikan Pameran dan Lelang Lukisan Polri bersama Seniman Peduli Lingkungan di Bandung

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) bersama Komunitas Pelukis Indonesia (KOMPI) menyelenggarakan Pameran dan Lelang Lukisan Polri bersama Seniman Peduli Penghijauan dan Bencana Alam.

Dari lelang lukisan ini akan disumbangkan kepada yang membutuhkan. Pameran dibuka secara resmi oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi, Senin (24/2/2020).

Pameran akan diselenggarakan selama enam hari, 24/2/2020 – 29/2/2020 di Graha Bhayangkara, Jalan Cicendo No 29 Pasir Kaliki, Kecamatan Cicendo Kota Bandung.

Tema Pameran Lukisan tersebut adalah Peduli Kita Harapan Mereka.

Maksud kegiatan pameran dan lelang lukisan ini, adalah untuk memberikan rasa peduli terhadap lingkungan dan bencana alam. Hasil pameran lukisan ini sebagian akan disumbangkan untuk kegiatan peduli penghijauan dan bencana alam.

Sekaligus menjadi bagian dari kepedulian dalam mencintai seni khususnya seni rupa Indonesia. Hal ini disampaikan Kombes S Erlangga Kabid Humas Polda Jabar kepada suarasiber.com, Senin (24/2/2020).

Jumlah karya yang akan dipamerkan, ujar Erlanga, terdiri dari 95 karya lukisan dari 20 pelukis berbagai aliran. Dan, akan ada lima karya lukisan yang akan dilelang.

Kapolda Jabar dalam sambutannya, mengatakan pameran dan lelang lukisan ini, adalah suatu kegiatan yang sangat positif.

Karena seni lukis adalah ungkapan perasaan pelukis yang disampaikan kepada orang lain. Agar, mereka dapat merasakan apa yang dirasakan pelukis.

Pameran sebagai salah satu sarana selain sebagai ajang silaturahmi pelukis, juga berfungsi sebagai tempat bagi pelukis. Untuk mendapatkan apresiasi dari masyarakat atau pengunjung.

Pameran dan lelang lukisan ini juga sejalan dengan misi Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Aziz, MSi, yaitu Program Menanam Sejuta Pohon untuk Penghijauan.

Yang visi ke depannya untuk mencegah bencana alam dan tanah longor yang akhir-akhir ini terjadi. Dan, melalui pameran ini sangat diharapkan kesadaran.

Untuk menjaga lingkungan dan menggalakan penghijauan. Agar ke depannya musibah bencana alam tidak akan terulang kembali.

Kegiatan ini, sangat diharapkan dapat diadakan secara berkesinambungan. Dan, berkelanjutan serta berkomitmen mendukung kegiatan tersebut.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakapolda Jabar Brigjen Pol Dr Akhmad Wiyagus SIK MSi MM, para pejabat utama Polda Jabar, Kapolrestabes, Kapolresta dan Kapolres jajaran Polda Jabar. Hadir pula dalam kesempatan tersebut para pelukis dari Komunitas Pelukis Indonesia (KOMPI). (mat)

Loading...