Yogyakarta International Airport Dibangun Hanya 20 Bulan, Beroperasi Penuh 29 Maret 2020

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pembangunan Yogyakarta International Airport (YIA) – Kulon Progo, menarik perhatian karena prosesnya bisa dikatakan cukup singkat. Bandara ini pun segera dioperasikan secara penuh pada tahun ini juga.

Dibaca suarasiber.com dari Instagram Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, saat ini perkembangan pembangunan sudah mencap[ai 92 persen.

“Bandara Yogyakarta International Airport akan beroperasi penuh pada tanggal 29 Maret 2020,” ungkap Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi saat mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau bandara ini, 31 Januaei 2020 lalu.

Ditambahkan oleh Menteri Budi Karya, jika sudah beroperasi penuh Yogyakarta International Airport akan melayani jumlah pergerakan pesawat sekitar 130 take off dan landing.

Yogyakarta International Airport Kulon Progo menjadi proyek percontohan bandara di Indonesia. Proses pengerjaannya sangat cepat yaitu selama 20 bulan. Ada kebanggaan di sini, karena menurut Menteri Budi proyeknya dikerjakan dan didesain oleh orang Indonesia.

Aksesibilitas dari dan menuju Yogyakarta International Airport saat ini dapat diakses menggunakan bus dan kereta api. DAMRI menyediakan bus dari Jogja dengan keberangkatan sekitar 30 menit sekali dengan jarak tempuh kurang dari 1,5 jam. Dan untuk kereta api dari Stasiun Tugu menuju Stasiun Wojo dengan keberangkatan setiap 1 jam. (mat)

Loading...