Sejumlah Pelajar SMPN 1 Turi Hilang saat Susur Sungai

Loading...

YOGYAKARTA (suarasiber) – Sejumlah pelajar dari sekitar 257 orang siswa SMP Negeri 1 Turi, Sleman, Yogyakarta yang melaksanakan kegiatan susur sungai hilang. Informasi terbaru saat artikel ini diunggah, ada 5 siswa meninggal dan 6 lainnya hilang.

Saat mereka sedang melaksanakan kegiatan, sungai itu tetiba banjir dan menghanyutkan para pelajar. Pencarian masih dilaksanakan hingga, Jumat (21/2/2020) malam.

Kegiatan Pramuka berupa susur sungai itu, dilaksanakan di Sungai Sembor yang berada di Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Sleman, Yogyakarta, hilang, Jumat (21/2/2020) sore.

Kejadian itu sendiri langsung jadi trending topik di Twitter dengan tagar SMPN 1 Turi. Akun milik Hastuti @y03_n4n4, mencuitkan,

“Innalilahi wa innailaihi roji’un.
Mohon doa untuk anak-anak kami..🙏🙏

Siswa SMP N 1 Turi Sleman DIY kelas 7 dan 8 berjumlah 257 orang hanyut dlm kegiatan Pramuka Susur Sungai Sempor.
Korban terevakuasi 146, dirawat 10 orang siswa. 4 orang dinyatakan meninggal dunia😭😭😭.”

Akun@PSSleman juga mencuitkan duka cita, “Kami keluarga besar PS Sleman mengucapkan duka cita mendalam atas musibah yang menimpa saudara kita di SMP N 1 Turi. Semoga seluruh upaya evakuasi terhadap adik-adik kita mendapat kemudahan dan kelancaran. Aamiin.”

Sementara itu dari portal resmi BNPB nasional, disebutkan murid hanyut yang sudah ditemukan berjumlah 6 orang. Empat orang diketemukan meninggal dunia, dua di antaranya sudah teridentifikasi atas nama Nur Azizah dan Arisma.

Mereka yang tergabung dalam kegiatan pramuka merupakan kelas 7 dan 8 dari SMP Negeri 1 Turi.

Sekitar 257 orang mengikuti kegiatan penyusuran Sungai Sempor, tanpa melihat kondisi cuaca. Namun demikian, saat ini kondisi masih simpang siur terkait dengan data jumlah murid yang mengalami insiden.

Ketika para murid melakukan penyusuran, tiba-tiba terjadi banjir dengan arus deras yang akhirnya menghanyutkan beberapa murid. Saat ini tim gabungan dari SAR dan Polres Sleman masih melakukan pencarian korban hanyut. Pihak BPBD dan TNI turut membantu dalam penanganan darurat. (mat)

Loading...