free page hit counter

Pemkab Lingga Akan Kuliahkan 3 Warganya jadi Dokter Umum

Loading...

LINGGA (suarasiber) – Mengunjungi Desa Benan Kecamatan Katang Bidare, Wakil Bupati Lingga M. Nizar dan istri yang juga didampingi Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga hadiri pembukaan MTQ ke I tingkat Kecamatan Katang Bidare, Pantai Wisata Benan, (13/2/2020)

Lokasi menarik ini juga sangat menjadi perhatian masyarakat yang hadir, karena mata pengunjung yang antusias hadir ini juga disuguhkan dengan pesona pantai yang sangat bersih.

Pembukaan STQ ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan, tarian persembahan dari Sanggar Benan Bertuah, dan dilanjutkan pembacaan ayat Suci Al-Qur’an oleh istri Wakil Bupati Lingga Maraatussholiha M. Nizar serta pembacaan doa oleh ustad Yusuf.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan defile kafilah diteruskan dengan pengibaran bendera LPTQ oleh paskibra Kecamatan Katang Bidare.

Melalui MTQ Kecamatan Katang Bidare ke-I ini, Camat Saparuddin mengajak untuk menerapkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam membangun masyarakat yang relegius, rukun, damai dan sejahtera.

“Semoga kehadiran kita pada kegiatan ini dapat mempererat ukhuwah islamiah” tutur Saparuddin.

Camat Katang Bidare menambahkan, selain untuk mensyiarkan agama islam, kegiatan ini juga sebagai momentum untuk mencintai Al-Qur’an sebagai umat beragama islam.

“Alhamdulillah juga untuk masyarakat di Kecamatan Katang Bidare ini semuanya kompak baik dalam kegiatan apapun, terlebih kegiatan yang islami seperti ini” paparnya.

Camat Katang Bidare juga mengatakan , Pariwisata yang berada di gerbang utara Kabupaten Lingga tepatnya di Desa Benan ini akan siap memberi dan merubah untuk menjadikan Pariwisata Kabupaten Lingga lebih berwarna.

Sebagai resminya MTQ dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan pemukulan beduk oleh Wakil Bupati Lingga , Camat Katang Bidare dan didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ketua LAM Kecamatan serta Kades se-Kecamatan Katang Bidare.

Di tempat yang sama Wakil Bupati yang juga merupakan Ketua LPTQ Kabupaten Lingga menyampaikan sekapur sirih nya, bahwa kedepan pemerintah akan membangun ruang belajar untuk pesantren di Desa Pulau Medang.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Katang Bidare yang telah berjibaku sehingga kegiatan STQ ini dapat kita laksanakan sesuai dengan harapan kita semua,” sebut M. Nizar.

Dia menambahkan bahwa pada tahun 2020 ini, pemerintah daerah akan mencari 3 anak daerah terbaik se-Kabupaten Lingga untuk dikuliahkan secara gratis pada bidang Dokter Umum di Universitas Batam.***

Loading...