Para Petinggi Negara Berzikir dan Berdoa di Natuna

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sejumlah petinggi negara serta tokoh penting di Provinsi Kepulauan Riau menghadiri zikir dan doa istigosah bersama dengan tema Dari Natuna Selamatkan Indonesia di Masjid Agung Kabupaten Natuna, Kamis (6/2/2020) malam.

Pejabat Jakarta yang turun ke Natuna ialah Menkopolhukam RI Prof. Dr. Mahfud MD, Menkes RI Letjen TNI (purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.(Rad)K, Stafsus Daniel Tjen, Ka BNPB Letjen TNI Doni Monardo, Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Yudo Margono.

Sementara pejabat daerah yang tampak pada acara tersebut diantaranya Sekda Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema S.Sos,Forkopimda Kepri dan Forkopimda Kabupaten Natuna. Ter terkecuali personel TNI-Polri serta masyarakat Natuna.

Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal M.Si dalam sambutannya menyampaikan zikir dan doa istigosah bersama ini untuk memohon kepada Allah SWT agar diberikan keselamatan untuk masyaraat Natuna dan warga negara Indonesia dari virus Corona.

Selanjutnya Menkopolhukam RI Prof. Dr Moh Mahfud MD menyampaikan ini adalah doa khusus yang dilaksanakan bersama-sama dalam menghadapi musibah atau memohon keselamatan kepada Allah SWT.

“Semoga dengan istigasah yang kita laksanakan bersama-sama ini diijabah oleh Allah SWT dengan upaya yang telah dilakukan,” doa Mahfud.

Upaya yang dimaksud ialah mengirimkan dokter-dokter profesional.

Istigasah dipandu oleh Imam Besar Masjid Agung Kab. Natuna H. Tirtayasa, S.Ag., M.A., C.NLP dan
doa bersama dipandu oleh Ketua MUI Kabupaten Natuna H. Mustafa Sis, S.Pd.I.

Informasi yang disampaikan Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Harry Goldenhardt S SIK MSi, usai zikir dan istigasah dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan alat kesehatan dan obat-obatan oleh Menkopolhukam RI dan Menteri Kesehatan RI kepada Bupati Natuna. (man)

Loading...