Nama Agus Wibowo Mencuat di Pilkada Bintan 2020

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sejumlah nama muncul menjelang digelarnya Pilkada Bintan 2020. Seperti Alias Wello, Dalmasri Syam, Apri Sujadi, serta Roby Kurniawan. Dan, terkini yang mencuat adalah Agus Wibowo, yang sekarang menjabat Ketua DPRD Bintan 2019 – 2024.

Meskipun, Agus Wibowo tidak pernah atau belum pernah secara terbuka menyatakan keinginannya untuk maju ke Pilkada Bintan. Namun, nama Agus Wibowo muncul dengan sendirinya.

Politisi muda asal Partai Demokrat ini, memang sudah dikenal luas masyarakat di Bintan. Wajar saja karena dia sudah duduk di DPRD Bintan sejak periode sebelumnya dan menjabat sebagai wakil ketua di usia 29 tahun.

Berdasarkan data yang diperoleh suarasiber.com, nama Agus Wibowo mencuat dari hasil sejumlah survei. Beberapa pihak memang sudah melakukan survei perilaku pemilih dan popularitas calon kepala daerah di Kabupaten Bintan.

Terkait mencuatnya nama Agus Wibowo itu, seorang tokoh masyarakat di Bintan, Hendro Suseno, menyatakan nama Agus memang sudah dikenal luas.

“Kami di sini (Bintan Utara) mendukung jika Agus Wibowo maju ke Pilkada Bintan. Namun dengan catatan harus berkomitmen melaksanakan pembangunan di Bintan secara merata.

Jangan seperti sekarang, nyaris tidak ada (pembangunan),” kata Hendro, yang juga Wakil Ketua Federasi Konstruksi Umum dan Informal (FKUI) SBSI Bintan.

Menurutnya, dengan usianya yang masih muda (Agus Wibowo saat ini berusia 34 tahun), dia akan lebih enerjik.

Dalam catatan redaksi, Agus memang nyaris tidak pernah masuk rumah sakit atau mendapat perawatan kesehatan khusus. Fisiknya juga termasuk sangat tangguh.

Belum diperoleh konfirmasi dari Agus Wibowo, terkait masuknya nama dirinya di hasil survei yang sudah dilakukan sejumlah pihak. (mat)

Loading...