Menpora Nilai Potensi Jetski Tanah Luar Biasa

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Menpora Zainudin Amali berharap Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA) bisa dilangsungkan hingga 2024. Menurutnya potensi jetsky tanah air luar biasa untuk diperkenalkan ke kancah internasional.

Hal ini disampaikan Menpora kepada Ketua IJBA Syaiful Sutan Aswar yang hadir bersama Waketum Jetski Ismail Ning, Sekjen Jetski Rinaldi Duyo dan atlet Jetski Aero Sutan Aswar, Selasa (18/2/2020) di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Menpora Melihat potensi jetski tanah air sangat bagus dan luar biasa baik untuk prestasi dan sport tourismnya. “Saya kira prestasi jetski Indonesia tidak diragukan lagi karena Indonesia telah menjadi juara dunia jetski, hal ini akan segera disinergikan dengan daerah-daerah dan kementerian/lembaga yang memungkinkan bersinergi untuk jetski,” katanya, dilansir suarasiber.com dari kemenpora.go.id.

Menpora juga berharap IJBA juga memperhatikan pembinaan atletnya untuk jangka panjang. “KIta tidak bisa bertumpu kepada atlet yang sedikit tetapi bisa menyebar untuk itu saya harap daerah-daerah juga memiliki atlet jetski bagus yang bisa diandalkan di kejuaraan-kejuaraan dunia apalagi kejuaraannya dilakukan di Indonesia sendiri,” tutupnya.

Ketua IJBA Syaiful Sutan Aswar Kejuaraan Dunia Jetski akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 3-7 Juni 2020. “Kejuaraan tahun ini akan diikuti lebih dari 15 negara peserta kami harap negara Asianya bisa lebih banyak dari Eropa dan Amerika, venuenya ada di Ancol dengan sedikit perbaikan disisi pasirnya,” jelas Syaiful.

“Jangka panjangnya kita juga akan menggelar kejuaraan-kejuaraan di Jakarta dan di daerah lain seperti di Danau Toba, Tondano, Kendari dan sebagainya, kami akan membuat klas-klas yang disesuaikan dengan kemampuan daerah,” tambahnya. (mat)

Loading...