Man City Dihukum UEFA, Liverpool Juara Liga Inggris Musim 2019/2020

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Liverpool akan menyambangi markas Norwich, Sabtu tengah malam atau Minggu (15/2/2020) pukul 00.30. Meski memainkan laga tandang, namun laga pekan ke-26 ini diprediksi akan dimenangi The Reds.

Semangat tim tengah menyala kuat, menyusul sanksi dari UEFA untuk Man City, kompetitor ketat Liverpool. Man City dijatuhi sanksi larangan bermain di kompetisi Eropa yang digelar UEFA selama 2 tahun.

Selain itu, Man City juga didenda 30 juta euro. Karena, dinilai telah melanggar Financial Fair Play. Sanksi berlaku mulai musim depan. Sebagaimana diumumkan UEFA, Jumat (14/2/2020).

Sanksi yang sangat memukul Man City, yang tengah berusaha mengejar defisit poin dari Liverpool. Andai Man City bisa juara pun, mereka tetap tak bisa tampil di Eropa.

Dalam kondisi seperti ini, Liverpool yang unggul 22 poin dari Man City, datang bertandang ke kandang tim juru kunci Norwich. Liverpool tetap fokus ke laga dan tak memikirkan sanksi Man City.

The Reds tetap mengejar 6 kemenangan lagi. Untuk mengunci gelar juara Liga Inggris, yang sudah 30 tahun pergi dari Anfield.

Klopp tetap mengusung taktik gegenpressing yang memaksa fisik para pemain Liverpool. Namun, di musim ini gaya gegenpressing itu sudah dimodifikasi oleh Klopp.

Badai cedera yang dialami para pemainnya di tengah kompetisi pada musim lalu, membuat Klopp belajar banyak. Dan, di musim ini Liverpool sering mengombinasikan gegenpressing dengan counter attack cepat.

Taktik yang berbuah keunggulan 22 poin dari peringkat dua, Man City. (mat)

Loading...