Ketua SPSI Bintan Sarankan Alias Wello Gandeng dengan Robby Patria di Pilkada Bintan 2020

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Sejumlah nama terus merapat ke Alias Wello, bakal calon Bupati Bintan di Pilkada 2020. Tak hanya dari politisi, juga dari birokrat aktif dan terkini dari kalangan jurnalis, yakni Robby Patria.

Nama Robby Patria yang mantan Ketua KPU Kota Tanjungpinang, dinilai mampu mengemban tugas wabup. Selain track record moralnya bersih.

Di bawah kepemimpinan Alias Wello, peran wabup sangat vital. Beda dengan kepala daerah umumnya, yang menjadikan wakil bupati sebatas ban serap. Dengan alibi sudah sesuai peraturan perundangan.

Alias Wello menjadikan wakil bupati sebagai pemimpin pengelolaan APBD dan internal pemerintahan.

Karena keyakinan dengan kemampuan Robby, maka dukungan pun mulai berdatangan ke Robby, yang juga kandidat doktor itu.

Salah satunya dari Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Bintan Mansur.

“Jika Robby Patria ikut Pilkada, kita sangat senang karena Robby pernah menjadi bagian perjuangan buruh karena pernah menjadi pengurus di Aliansi Jurnalis Independen khusus bagian serikat pekerja AJI Batam.

Jadi saya kira kebijakan Robby ke depan berpihak kepada garis perjuangan buruh khususnya untuk buruh di Kabupaten Bintan agar lebih baik,” ujar Mansur.

Menurut Mansur, pilihan yang tepat jika Alias Wello menggandeng Robby Patria. Bukan hanya dukungan suara dari kalangan buruh, tapi SPSI akan berusaha mencarikan dukungan lainnya.

“Suara buruh di Bintan itu banyak. Kita siap gerakkan kawan kawan industri di Bintan,” kata Mansur, yang setiap pekan bersidang di Pengadilan Industri Tanjungpinang memperjuangkan sengketa buruh dengan pengusaha.

Dia mengatakan, dukungan diberikan kepada Robby dengan alasan jika memang, harus mendukung dibuatnya Perda Ketenagakerjaan yang sampai saat ini belum ada di Bintan.

“Pembicaraan dengan Robby, dia akan membuat Perda itu. Jika diberikan kesempatan memimpin Bintan. Karena terkait dengan kepentingan buruh yang harus diperhatikan pemerintah,” kata Mansur.

Sampai sejauh ini, belum ada pasangan calon bupati yang sudah mendeklarasikan pasangannya. Apri Sujadi, bupati petahana juga masih belum menyatakan keseriusannya ikut Pilkada Bintan. Karena ada isu Apri akan mendampingi Soerya Respationo atau Rudi.

Apri memang disebut sebut akan berpasangan dengan Robby Kurniawan anak mantan Bupati Bintan 10 tahun Ansar Ahmad.

Koalisi Demokrat dan Golkar akan sudah mengumpulkan 14 kursi. Hal inilah yang menyebabkan tak banyak yang berani melawan Apri, selain Alias Wello yang saat ini menjadi Bupati Lingga.

“Kita akan maju ke Bintan,” ujar Alias Wello, tanpa menyebutkan dengan siapa dia akan berpasangan.

Beberapa anggota DPRD Bintan, enggan ikut pilkada karena mereka harus mengundurkan diri. Tentu berisiko karena baru saja terpilih dan dilantik menjadi anggota DPRD Bintan. (*)

Penulis Sigit Rachmat

Loading...