Jalan dan Jembatan Menuju Desa Mekar Jaya Rusak

Loading...

NATUNA (suarasiber) – Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau Musrenbang tingkat kecamatan wilayah II di Pulau Laut dilaksanakan Rabu, 12 Februari 2020. Pada hari itu salah satu usulan mencuat ialah perbaikan segera jalan dan jembatan sebagai pintu masuk ke Desa Mekar Jaya.

Usulan ini disampaikan oleh Kepala Desa Mekar Jaya, Muhamad Isa yang menjelaskan jika kedua akses menuju desanya rusak berat. Kedua akses itu berupa jembatan dan jalan.

Dahulu, pemerintah sudah membangun Jembatan Pelabuhan Tanjungselingsing. Pelabuhan ini seharusnya menjadi pintu masuk ke Mekar Jaya yang dapat diakses lewat jalur laut.

“Dibangun tahun 2004 lalu, saat ini sudah tidak bisa dimanfaatkan lagi karena usianya sudah sangat tua, saat ini rusak total,” kata Muhammad Isa, seperti dilansir suarasiber.com dari natunakab.go.id, Senin (17/2/2020).

Ia pun berharap dinas terkait dapat melakukan revitalisasi pada tahun 2021. Sedangkan akses lainnya yaitu jalan yang merupakan pintu masuk utama juga rusak dan belum diaspal. Muhammad Isa mengharapkan pemerintah daerah dapat segera merealisasikan perbaikan jalan tersebut.

Musrenbang merupakan forum musyawarah tahunan di tingkat kecamatan guna membahas kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan. Kegiatan kali ini dihadiri oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Natuna, SKPD, Anggota DPRD, Camat Bunguran Barat, Bunguran Batubi, Pulau Laut, Pulau Tiga Barat, Pulau Tiga dan Bunguran Utara dan seluruh Kepala Desa. (man)

Loading...