Ismeth Abdullah Cagub Kepri dari Partai Golkar?

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Ada kejadian menarik di sela kegiatan konsolidasi Partai Golkar Provinsi Kepri, Jumat (31/1/2020) di Hotel Nirwana Garden, Lagoi, Bintan. Yakni, saat Ismeth Abdullah mendapat kehormatan menerima tumpeng dari Partai Golkar.

Jika di acara biasa tentu bukan hal luar biasa menerima tumpeng seperti itu. Tapi ini di acara yang bertajuk, Menuju Sukses Pilkada 2020 yang disaksikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, yang juga Menko Perekonomian.

Dan, Ismeth Abdullah juga sudah menyatakan akan maju ke Pilgub Kepri 2020. Tapi hingga saat ini belum punya kendaraan partai politik.

Hadir juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kepri Ansar Ahmad, juga anggota Komisi V DPR RI. Selain itu sejumlah orang yang pernah besar dan membesarkan Golkar Kepri juga hadir.

Seperti H Abdul Razak Abu Bakar, Ketua LAM Kepri dan Huzrin Hood serta ratusan orang pengurus Partai Golkar di Provinsi Kepri.

Momentum peristiwa itu jelas menimbulkan spekulasi politik. Paling tidak ada 4 hal penting yang bisa jadi catatan:

  1. Konsolidasi Partai Golkar itu bertajuk, Menuju Sukses Pilkada 2020.
  2. Ismeth Abdullah, memastikan maju ke Pilkada Kepri 2020. Tapi, belum punya kendaraan parpol.
  3. Partai Golkar Kepri belum punya calon kuat untuk Cagub Kepri. Ansar Ahmad Ketua Golkar Kepri, sulit maju karena harus berhenti jadi anggota DPR RI yang baru dijabatnya.
  4. Tidak ada kader Partai Golkar Kepri yang punya profil sekuat Ansar Ahmad.

Empat poin ini menjadi sumber spekulasi, bahwa Partai Golkar Kepri memberikan restu kepada Ismeth Abdullah. Untuk maju sebagai cagub dari partai ini di Pilkada Kepri 2020.

Ismeth Abdullah yang ditemui seusai acara tampak semringah. Dia juga menyatakan kebahagiaannya hadir di acara itu. Pernyataan klise tapi bermakna.

“Saya senang dan bahagia malam ini dapat bertemu dan silaturahim bersama keluarga besar saya Partai Golkar. Kami pernah tumbuh dan besar bersama.

Tumpeng yang saya terima, bermakna jalinan silaturahim kami masih sangat terjaga,” kata Ismeth, diplomaris.

Soal makna tumpeng itu sebagai restu dari Partai Golkar, Ismeth sekali lagi menjawab secara diplomatis.

“Terkait apakah saya akan mendapat restu, dukungan atau mandat dari Partai Golkar, Saya serahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum, DPP, DPD, DPC dan para Kader Golkar.

Usaha, ikhtiar dan doa terus saya lakukan. Selanjutnya berserah diri pada Tuhan Yang Maha Kuasa,” papar Ismeth sembari undur diri dari lokasi acara.

Ismeth Abdullah, Gubernur Provinsi Kepri pertama. Dialah yang membentuk fondasi pemerintahan Provinsi Kepri, membentuk pusat pemerintahan di Pulau Dompak.

Ismeth memang dikenal cerdas. Selain gila kerja. Program kerjanya terkonsep rapi, sangat terukur dan punya visi yang sangat jelas.

Meski begitu, Ismeth belum punya kendaraan politik. Benar yang dikatakannya di atas, usaha sudah dilakukan. Selanjutnya, takdir yang akan menentukan langkahnya ke depan. (sigit rachmat)

Loading...