Hasil Liga Inggris Spurs vs Man City 2 – 0, Jalan Liverpool Pun Semakin Mulus

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Tottenham Hotspur tak hanya mengalahkan tamunya Man City 2 – 0, Senin (3/2/2020). Anak asuh Jose Mourinho ini juga memuluskan jalan Liverpool menuju tahta juara Liga Inggris musim ini.

Pasalnya, kekalahan itu membuat ambisi Pep Guardiola menyusul Liverpool semakin menjauh. Karena, selisih poin Man City di peringkat dua klasemen dengan Liverpool di puncak adalah 22 poin.

Jumlah poin itu setara dengan 7 kemenangan dan 1 seri. Sesuatu yang sulit dilakukan dengan jumlah laga tersisa tinggal 13 kali lagi.

Laga antara Tottenham Hotspur vs Man City berlangsung seru dan hasil akhir laga tidak mencerminkan permainan di lapangan. Man City menguasai laga itu sepenuhnya walau bermain di kandang lawan.

Penguasaan bola Man City 68 persen. Melepaskan 18 tembakan berbanding 3 tembakan dari Spurs.

Selain itu, Man City melepaskan 686 umpan dengan akurasi 87 persen. Berbanding 337 umpan dengan akurasi 74 persen dari Spurs.

Statistik laga ini menjadi bukti, bahwa bermain apik, agresif dan menguasai bola sepenuhnya tak menjamin kemenangan. Permainan Man City dan taktik hebat Pep, dikalahkan nasib baik Mourinho.

Di laga itu Man City sempat mendapat penalti di babak pertama. Sial bagi Ilkay Guendogan yang gagal menginversinya menjadi gol di menit 38.

Di babak kedua Aguero juga sempat mendapat peluang emas, tapi sial. Bolanya ditahan pemain belakang Spurs di gawang yang sudah ditinggal kiper.

Sebelumnya, Aguero juga sudah mendapat sial saat bolanya membentur tiang gawang. Namun, puncak kesialan Man City terjadi saat kartu merah diberikan wasit untuk Zinchenko menit 60.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan Spurs yang langsung mencetak gol di menit 63 melaui pemain anyarnya, Steven Bergwijn.

Son Heung-Min menambah gol Spurs di menit 71. Spurs unggul 2 – 0. Dan, Man City tak menyerah dengan tetap menyerang. Namun, sejumlah peluang gagal jadi gol dan harus pulang dengan tangan hampa.

Pulang sembari menyaksikan senyum simpul dari bibir Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Yang sampai sekarang terus mengelak membahas peluang juara. Baginya yang ada adalah fokus ke laga yang akan dijalani. (mat)

Loading...