Harun Masiku “Sakti” Dicari KPK dan Polisi Se-Indonesia Tak Kunjung Bersua

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Harun Masiku, caleg PDI Perjuangan yang jadi buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga kini belum ditemukan. Meski, Kapolri pun sudah memerintahkan jajarannya di seluruh Indonesia untuk memburu Harun.

Seperti pencarian terduga pelaku teroris. Akan tetapi Harun memang licin, bahkan saat kepulangannya dari Singapura pun tidak ada pejabat imigrasi yang tahu.

Saat itu, hanya wartawan Tempo yang mampu melacaknya dan memberitakannya sekaligus. Sekitar dua pekan setelah Tempo memberitakannya, barulah pemerintah mengakui kebenaran berita Tempo.

Kini, Harun masih menghilang. Aparatur KPK zaman old yang mampu menangkap Nazaruddin di Kolombia, tak lagi mampu mencarinya. Dan harus minta bantuan Polri.

Polri, melalui Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, menyatakan polisi masih memburu Harun. Hal itu disampaikannya melalui akun Instagram resmi Humas Polri, Selasa (11/2/2020).

“Semuanya tetap berjalan. Kita memberikan bantuan untuk mencari DPO HM. Kita masih menunggu daripada tingkat polres maupun polda-polda wilayah sejauh mana.

Apakah sudah menemukan atau belum hingga saat ini kita masih menunggu dari wilayah,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri di Mabes Polri, Jakarta Selatan. (mat)

Loading...