GM BRC Lagoi: Akademisi Diminta Tingkatkan Kualitas Diri, dari Milad STIE Pembangunan Tanjungpinang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Akademisi diharapkan dapat meningkatkan kualitas diri, agar bisa berkompetisi secara internasional. Untuk mempersiapkan mahasiswa agar mampu mengambil banyak peluang kerja di masa depan.

Hal ini disampaikan Abdul Wahab General Manager PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), pengelola kawasan wisata Lagoi, Bintan.

H Azirwan, Ketua Yayasan Pendidikan Pembangunan Kepri juga menyampaikan hal senada.

Menurut Azirwan, salah satu tantangan ke depan bagi para akademisi, adalah bagaimana membentuk mahasiswa. Yang siap menghadapi dunia kerja yang tantangannya akan lebih berat.

Dia juga berharap mahasiswa dapat berkontribusi dan bersinergi kepada Usaha Mikro Kecil Menengah dan dengan pemerintah.

Hal itu disampaikan keduanya di kegiatan peringatan Milad STIE Pembangunan Tanjungpinang ke-22, Senin (24/2/2020) di Hotel Nite and Day Tanjungpinang.

Peringatan ini dilaksanakan dengan menggelar beberapa kegiatan. Di antaranya adalah Focus Grup Discussion (FGD) dengan tema, Sinergitas peran perguruan tinggi swasta dengan pemerintah, dunia usaha dan dunia industri dalam mewujudkan sumber daya manusia yang unggul.

kegiatan ini dihadiri oleh 100 orang peserta yang diantaranya terdiri dari Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan, Dinas Tenaga Kerja, Bappelitbang, Kimia Farma, dosen dan mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang

Acara dibuka oleh Charly Marlinda, SE, M.Ak, Ak, CA, Ketua STIE Pembangunan Tanjungpinang.

Selain Abdul Wahab dan Azirwan, narasumber pada acara ini adalah Syamsul Bahrum Asisten 2 Pemprov Kepri, Novirman Syahputra dari Pemko Tanjungpinang. (*)

Penulis Aulia Dewi Gizta SE, M.AK
Editor Sigit Rachmat

Loading...