free page hit counter

Diculik di Jakarta Disekap di Batam

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Seorang bocah, V (13) yang diculik di Jakarta oleh dua perempuan pembantu di rumahnya, diselamatkan polisi di Batam.

Korban ditemukan di sebuah rumah di kawasan Kavling Saguba, Sungai binti Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Rabu (12/2/2020).

Polisi juga menangkap dua pelaku penculik bocah itu. Keduanya, adalah PM (19) dan MD (20). Ikut diamankan pemilik rumah di Batam itu, yakni EB alias Enos (39).

Mereka diancam dengan pasal 332 ayat 1 KUHP dengan ancaman penjara maksimal tujuh tahun.

EB juga ditangkap dengan kasus pengiriman tenaga kerja Indonesia secara ilegal keluar negeri.

Hal ini diungkapkan saat konferensi pers di Polda Kepri oleh Dirreskrimum Polda Kepri Kombes Pol Kombes Pol Arie Dharmanto. Ikut mendampingi Wadansat Brimob Polda Kepri AKBP Dwi Yanto Nugroho Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Kepri dan Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Kepri, Kamis (13/2/2020).

Mengenai kronologinya, dijelaskan bahwa awalnya Satbrimob Polda Kepri mendapat informasi dari masyarakat (12/2/2020). Diinformasikan, di daerah di Kavling Saguba, Sungai binti Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, ada kedatangan tamu dari Jakarta.

Tamu itu diduga merupakan korban penculikan anak yang terjadi di Jakarta Utara dan dibawa ke Kota Batam.

Setelah dikonfirmasi ke Polres Jakarta Utara, ternyata benar bahwa telah ada Laporan Polisi di Jakarta Utara dengan nomor : LP/08/B/II/2020/PMJ/RESJU.

Selanjutnya dilakukan penyelidikan dan penyidikan. Dari data yang didapat tim melakukan pengeledahan di rumah tersebut.

Dan, ditemukan 2 orang diduga pelaku penculikan serta beberapa orang Pekerja Migran Indonesia (PMI), yang akan diberangkatkan ke Malaysia

Selanjutnya Satbrimob Polda Kepri berkoordinasi dengan Ditreskrimum Polda Kepri. Kini, bocah tersebut dalam perlindungan polisi. Dan, pelaku penculikannya sudah ditangkap. (mat)

Dua pelaku penculik bocah di Jakarta, ditangkap polisi berikut pemilik rumah yang digunakan untuk menyekap korban di Batam. F humas polda kepri

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •