free page hit counter

Pemburu Janda Muda Diciduk Polisi

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Wajah tampan dan bodi atletis jadi modal utama bagi Kusnan Ghoibi (29), untuk memikat wanita. Khususnya para janda muda dan punya uang.

Kusnan yang bekerja sebagai kuli bangunan, masih tak puas dengan modal fisik saja.

Walau kuli bangunan, namun Kusnan tahu pasti kebanyakan perempuan mudah terpikat dengan wajah tampan, tubuh atletis dan terlihat gagah.

Dia sudah punya dua unsur dan menambah unsur gagahnya dengan seragam TNI. Dia pun ke pasar membeli seragam loreng TNI.

Seragam itu dikenakan, difoto dan dipajang di akun Instagram miliknya. Kusnan pun menyaru sebagai anggota TNI gadungan.

Statusnya di akun medsos itu, adalah anggota Kopaska TNI AL di Lantamal V Surabaya.

Teori Kusnan berhasil, sekitar lima orang janda muda berhasil dipikatnya. Sekaligus ditipunya.

Namun, Kusnan terjungkal di perempuan yang kelima, yang bisa dipikatnya. Korbannya yang kelima adalah seorang janda muda yang juga dosen di Surabaya.

Chating melalui fasilitas direct message di Instagram pun gencar dan akhirnya mereka sepakat berkencan. Mereka berkencan di sebuah vila di Kabupaten Mojokerto.

Usai berkencan dan korban pulas kelelahan, Kusnan pun beraksi. Dia kabur dengan membawa barang milik korban. Antara lain, handphone, uang Rp 400 ribu dan satu unit motor Honda Beat.

“Korban mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta. Korban terlena karena mendapat janji akan dinikahi oleh pelaku,” kata Kanit Resmob Satreskrim Polres Mojokerto Ipda Prima Andre Rinaldo Azhar seperti dirilis suarasiber.com dari Instagram resmi Ditreskrimum Polda Jatim, Jumat (14/2/2020).

Andre menambahkan, korban yang sadar ditipu oleh pelaku, kemudian melapor ke Mapolres Mojokerto, Rabu (5/2/2020).

Dari laporan itu, Tim Unit Resmob Satreskrim Polres Mojokerto berhasil menangkap pelaku. Pelaku sembunyi di tempat kosnya di Desa Bringkang, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik pada Rabu (12/2/2020).

“Hasil dari pengembangan kami, korban tipu daya tersangka pelaku sebanyak lima orang dan semuanya janda,” tukasnya.

Selain menangkap pelaku, Tim Unit Resmob juga menyita satu stel baju loreng, sepatu TNI, jaket loreng, rompi bertuliskan Kopaska TNI AL, dua ponsel milik pelaku dan korban, ATM milik korban serta motor milik korban. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...