3 Pelajar SMPN 7 Tanjungpinang yang Ditelan Ombak Pantai Trikora, Belum Ditemukan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Tiga orang pelajar SMPN 7 Tanjungpinang, yakni Haykal (15), Ronaldo Robinson Silabat (13) dan M Sofyan Ramadhan (13) hilang ditelan ombak Pantai Trikora, Bintan, Mingfu (2/2/2020) sekitar 14.30. Hingga sekitar pukul 18.00, ketiganya masih belum ditemukan.

Tim pencarian dan pertolongan (search and rescue) gabungan masih terus melaksanakan pencarian. Tim ini terdiri dari Basarnas, Polsek Gunung Kijang dan Tim Reaksi Cepat BPBD Bintan.

Hal ini disampaikan Humas Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Tanjungpinang Agung Satria. Kronologi sementara musibah, disebutkan berawal dari kedatangan 13 pelajar SMPN 7 Tanjungpinang ke Pantai Trikora sekitar pukul 14.10.

Sekitar 10 dari 13 orang tersebut terjun bermain air di pantai dan 4 orang diantaranya bermain agak jauh dari pantai. Keempatnya, adalah Robinson Silaban, Delon Nofriandi, Haikal Fatra, dan Sofyan Ramadhan.

Ketika ombak besar datang sekitar pukul 14.30, keempat pelajar ini berteriak meminta pertolongan ke teman-temannya di pantai.

Mendengar teriakan itu, semua teman korban pun berteriak meminta tolong kepada siapapun yang ada di sana. Tak banyak yang bisa dilakukan karena ombak besar.

Teriakan korban pun akhirnya hilang ditelan gemuruh ombak. Akan tetapi salah seorang korban, yakni Delon Nifriandito (15), ternyata terdampar di pantai oleh penjaga pantai.

Saat ditemukan Delon dalam kondisi bernyawa dan langsung dilarikan ke Puskesmas Kawal. Sementara, tiga orang temamnya sebagaimana disebut di atas masih dalam pencarian. (mat)

Loading...