2 Pelajar Hilang Ditelan Ombak, Tim SAR Sisir Pantai Trikora

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pencarian dua pelajar SMPN 7 Tanjungpinang yang tenggelam dan hilang di Pantai Trikora, Bintan M Sofyan Ramadhan (15) dan Haikal Fatra (15) dilanjutkan, Senin (3/2/2020) mulai pukul 07.00.

“Pencarian dilaksanakan dengan metode penyisiran dengan luas wilayah sekitar 5 NM (nautica mile),” kata Kasi Ops Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Tanjungpinang Eko Supriyanto, Senin (3/2/2020) pagi.

Selain truk personel, dalam pencarian ini tim juga menggunakan peralatan Rescue D-max, satu set mopel, satu set alat selam dan palkom.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya kedua remaja ini tenggelam dan hilang digulung ombak Pantai Trikora, Bintan, Minggu (2/2/2020) sekitar pukul 14.30.

Saat itu mereka berempat sedang berenang di tepi pantai, tiba-tiba ada ombak besar datang. Dua dari empat remaja ini sudah ditemukan.

Pertama, Delon Nofriandito (15) ditemukan terdampar di pantai dalam keadaan selamat. Kedua, Ronaldo Robinson Sialaban (15), ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia, Minggu (2/2/2020) sore.

Kasi Ops Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Tanjungpinang Eko Supriyanto, mengatakan kondisi di lapangan pagi ini cerah. Angin dari arah selatan dan ketinggian gelombang sekitar 0,5 – 0,8 meter.

Pencarian ini melibatkan tim gabungan terdiri dari Basarnas Tanjungpinang, pos TNI AL, Polair Polres Bintan dan BPBD Bintan serta masyarakat setempat. (mat)

Loading...