Zikir Sambut Malam Tahun Baru di Tanjungpinang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Plt Gubernur H Isdianto mengajak masyarakat untuk terus menyukuri nikmat yang dilimpahkan untuk Kepri. Di antaranya nikmat pembangunan dan nikmat kebersamaan yang membuat Kepri semakin baik dan semakin maju.

“Malam ini kita mengadakan zikir bersama atas rasa syukur dan nikmat yang diberikan Allah sepanjang tahun 2019. Baik itu nikmat pembangunan, kebersamaan dan nikmat dalam iman, sungguh membuat kita sadar bahwa semua nikmat tersebut berasal dari Allah SWT,” ungkap Isdianto kata Isdianto saat menghadiri Zikir Akbar dan Istigasah Pemkot Tanjungpinang dalam menyambut Tahun Baru 2020 Masehi di Halaman Gedung Gonggong Tepi Laut, Tanjungpinang, Selasa (31/12/2019) malam.

Salah satu rasa syukur itu, dengan melantunkan kalimat-kalimat suci, karena sepanjang tahun ini Provinsi Kepulauan Riau banyak mendapatkan nikmat dari Allah SWT. Dengan nikmat yang dirasakan ini, Osdianto mengajak semua untuk bersama sama bermunajab kepada Yang Maha Kuasa agar terus dilimpahkan banyak nikmat untuk Kepri dan NKRI.

“Selain rasa syukur yang kita panjatkan, kita juga tentu memohon doa keselamatan, agar di tahun 2020 kita diberikan kekuatan, kesehatan dan kebersamaan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari baik di tengah masyarakat dan pemerintahan,” tambah Isdianto.

Isdianto pun meohon dukungan agar Kepulauan Riau senantiasa damai dan aman dalam lindungan Allah SWT, agar masyarakat dapat hidup maju dan sejahtera.

“Zikir dan Istigasah Ini menjadi sarana kita semua untuk bermuhasabah dan menyadarinya serta memohon untuk memperbaiki dimasa mendatang lebih baik lagi,” pinta Isdianto.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul mengatakan dengan muhasabah di tahun 2019 dengan berbagai kenangan manis dan pahit serta keberhasilan keberhasilan yang diperoleh, semuanya dalam anugerah Allah SWT.

Oleh sebab itu, rasa syukur ini diimplementasikan. Karena dalam Alquran dikatakan merupakan salah satu janji Allah SWT kepada seluruh hamba-Nya yang selalu bersyukur.

Syahrul juga menympaikan, tasyakuran atau rasa syukur ini adalah dalam rangka menyambut tahun baru 2020. Dimana bersama sama mengetahui itu dengan hari berganti hari, bulan berganti bulan dan tahun berganti tahun.

“Maka tahun 2019 yang akan pergi merupakan kenangan, sedangkan hari ini adalah kenyataan dan tahun depan merupakan harapan kita semua,” terang Syahrul.

Dalam Zikir Akbar dan Istigasah tersebut dipimpin Ustaz Abi Alfi M. ismail SLA dengan bersama sama Majlis Nurul Mustafa dan dimeriahkan juga Marawis dari Fatayat NU Kota Tanjungpinang,

Turut dihadiri Sekretaris Daerah H TS Arif Fadilah, Wakil Walikota Tanjungpinang Hj Rahma, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Hj Yuniarni Pustoko Weni, Ketua PKK Kota Tanjungpinang Hj Juwariah Syahrul, Sejumlah Kepala OPD Kota Tanjungpinang, FKPD Kota Tanjungpinang yang diwakili, Camat dan Lurah Se-Kota Tanjungpinang dan beserta seluruh masyarakat Tanjungpinang. ***

Loading...