Polda Kepri Tanam 4.800 Pohon di Belakang RS Bhayangkara

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Polda Kepri peduli lingkungan diwujudkan dengan menanam sekitar 4.800 pohon, Jumat (10/1/2020) mendatang. Program ini bagian dari Polri Peduli Penghijauan dan seiring dengan Hari Lingkungan Hidup Indonesia dan Hari Sejuta Pohon Sedunia.

Menurut Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S, SIK MSi, Senin (6/1/2020), penanaman pohon akan digelar di di sekitaran lapangan sepak bola Polda Kepri. Dan, di belakang Rumah Sakit Bhayangkara.

Kegiatan peduli lingkungan itu, akan didahului dengan Apel Kesiapan di Dataran Engku Putri Batam Center. Apel ini akan dihadiri oleh TNI-Polri dan aparatur Pemda.

Harry menambahoan, pohon yang ditanam merupakan pohon keras yang dapat dimanfaatkan. Seperti pohon yang menghasilkan buah dan dapat memberikan perlindungan serta bermanfaat.

Di antaranya, adalah bibit pohon sirsak, pohon durian, pohon jambu bol dan pohon nangka serta cempedak. Kemudian, pohon ketapang, pohon pucuk merah dan pohon daun salam.

Kegiatan tersebut, ujar Harry, telah dimulai, Jumat (3/1/2020) – Minggu (5/1/2020) di sejumlah Polsek. Seperti di Polsek Belakang Padang, Polsek Nongsa, Polsek Kawasan Bandara Hang Nadim, Polsek Batu Ampar. dan Polsek Bengkong.

Kemudian, di Polsek Lubuk Baja, Polsek Batam Kota, Mako Satbrimob Polda Kepri, Polsek Bintan Utara Polres Bintan, Polsek Gunung Kijang dan Polsek Bintan Timur.

“Sekitar 3.750 meter persegi lahan kosong telah ditanami sekitar 274 pohon,” jelas Harry, sembari menambahkan puncaknya akan dilaksanakan, Jumat (10/1/2020).

Sebuah program yang membuktikan Polda Kepri peduli lingkungan. (mat)

Loading...