Polda Kepri Bakti Sosial Layani Ratusan Warga di Batam

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Polda Kepri bekerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara di Batam serta LSM Peduli Bangsa menggelar bakti sosial, Sabtu (11/1/2020). Bakti sosial kali ini berupa pelayanan kesehatan dan disertai dengan delapan orang dokter.

Ada tiga kampung yang didatangi tim bakti sosial. Di antaranya, adalah di lokasi tempat pembuangan akhir, Punggur. Tim memberikan pelayanan kesehatan untuk 166 orang di lokasi ini.

Kemudian di Kampung Nanas sekitar 203 orang warga mendapat layanan kesehatan. Dan, di Baloi Kolam Kota Batam sekitar 340 orang warga yang mendapatkan pelayanan untuk kesehatan.

Dari pelayanan kesehatan itu ditemukan sejumlah penyakit yang diidap warga. Antara lain inpeksi saluran pernapasan atas (ISPA), myalgia, dermathitis, febris, athralgia, tinea dan diare.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Kepri Komisaris Besar Polisi Harry Goldenhardt S MSi melalui rilisnya ke suarasiber.com, Senin (13/1/2020).

“Ke depannya, kegiatan ini akan rutin dilaksanakan. Segenap unsur pemerintahan, LSM dan stakeholder terkait dapat saling bekerja sama dalam memberikan pengobatan kepada masyarakat. Khususnya, yang kurang mampu,” kata Harry. (mat)

Loading...