Mien Sugandhi, Menteri Zaman Pak Harto Tutup Usia

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Menteri Urusan Peranan Wanita pada zaman Pak Harto, Mien Sugandhi meninggal dunia pada usia 85 tahun, Minggu (5/1/2020) pukul 21.45 WIB. Jenazah dimakamkan di Taman Makan Pahlawan Kalibata, hari ini, Senin (6/1/2020).

Kabar meninggalnya Mien Sugandhi disampaikan perwakilan keluarga melalui keterangan tertulis yang diterima media hari ini. Di sini dituliskan, telah kembali ke Rahmatullah dengan tenang, ibunda/eyang/eyang buyut kami, Ibu Siti Aminah binti Soeprapto Djojokusumo dalam usia 85 tahun, pada hari Minggu Kliwon , tanggal 5 Januari 2020 pukul 21.45 WIB.

Jenazah Mien akan disemayamkan di rumah duka Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta Pusat. Selanjutnya dibawa ke Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Jalan Medan Merdeka Barat.

Dilansir dari liputan6.com, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmavati, melepas jenazah Mien Sugandhi ke TMP Kalibata. Bintang mengatakan ia dan semua yang hadir mengantarkan salah satu pejuang wanita kita.

“Duka cita kami sampaikan, kehilangan ini tidak hanya dirasakan keluarga, tapi seluruh rakyat Indonesia,” ungkap Bintang.

Bintang menyebut, Mien Sugandhi adalah sosok perempuan kuat dan inspiratif. Mien mengabdikan diri sebagai pejuang wanita. Kementerian yang kini dipimpinnya adalah sakai perjuangan Mien. Bahkan Bintang mengatakan dari beliau kita belajar menjadi perempuan berbudaya dan bermanfaat bagi banyak orang. (mat)

Loading...