free page hit counter

Liverpool vs Everton, Pemain Remaja The Reds Bungkam Ancelotti

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Liverpool vs Everton berlaga di babak ketiga Piala FA, Minggu (5/1/2020) di Anfield Stadium. Hasilnya The Reds menang tipis 1 – 0 melalui gol dari Curtis Jones di menit 71.

Pemain berusia 18 tahun 340 hari itu, menjebol gawang Everton dengan sangat indah. Menerima umpan dari Origi, Jones melepaskan tendangan jarak jauh melengkung.

Opta Joe mencatat rekor Jones tersebut di akun Twitter @OptaJoe.

“18 – Aged 18 years and 340 days, Curtis Jones is Liverpool’s youngest goalscorer in a Merseyside derby since Robbie Fowler (18y 338d) in the Premier League in March 1994. Hero. #FACup.”

Pelatih Jurgen Klopp menurunkan nyaris semua pemain remaja di laga itu. Namun, mereka tetap menguasai pertandingan.

Statistik mencatat penguasaan bola The Reds 58 persen, pasing 501 kali berbanding 378 dari Everton.

Tendangan ke gawang 12 kali dan lima on target. Berbanding 11 kali dan lima on target dari Everton. Padahal, Carlo Ancelotti pelatih Everton sudah mengerahkan semua pemain terbaiknya.

Di antaranya Theo Walcott, Jordan Pickford, Yerry Mina dan Djibril Sidibe. Kemudian, Gylfi Sigurdsson dan Dominic Calvert-Lewin serta Richarlison.

Takumi Minamino pemain anyar Liverpool asal Jepang, dimainkan Klopp sejak menit awal. Klopp hanya menyisakan dua pemain senior di laga itu, Joe Gomez dan James Milner.

Namun, Milner, harus digantikan Yasser Larouci dalam 10 menit pertama karena cedera. Praktis nyaris semua pemain The Reds adalah remaja.

Pemain termuda yang diturunkan Klopp, adalah Harvey Elliott. Saat turun usianya baru 16 tahun dan 276 hari. Selain itu, Klopp menurunkan juga koper Adrian, Nathaniel Phillips, dan Pedro Chirivella serta Divock Origi.

Origi juga yang memberi umpan ke Jones dan dituntaskan dengan tendangan jarak jauh yang memukau. Sejumlah peluang dimiliki Liverpool usai gol itu. Namun, skor tetap bertahan 1 – 0.

Usai laga, Klopp menyampaikan kepuasannya melihat penampilan pemain-pemain remaja Liverpool itu. Sebagaimana dirilis suarasiber.com dari liverpoolfc.com. (mat)

Loading...