Korban Hilang di Pulau Hantu Ditemukan Meninggal

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pencarian orang hilang di perairan Pulau Hantu, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri dihentikan, Minggu (19/1/2020) petang. Setelah, Kago (50) yang dilaporkan hilang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 15.50 WIB.

Korban ditemukan sekitar 0,43 mil laut dari posisinya saat dilaporkan hilang atau di posisi pada koordinat 00° 54′ 712″ N – 104° 40″ 209″ E.

Setelah ditemukan, korban dibawa dengan Rigid Inflatable Boat (RIB) 01 Tanjungpinang ke rumah duka di Desa Air Gelubi, Kecamatan Bintan Pesisir.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu’min SE MM melalui Kepala Seksi Operasi dan Siaga Eko Suprianto SAP kepada wartawan, Minggu (19/1/2020).

Diberitakan sebelum tim pencarian orang hilang dibentuk menyusul hilangnya, Kago saat mencari umpan di laut. Korban rencananya akan memancing dan lebih dulu harus mencari umpan. Dia berangkat melaut, Jumat (17/1/2020) sekitar pukul 19.00.

Namun, paginya hanya pompongnya saja yang terlihat. Sedangkan orangnya tidak ada di atas pompong itu. Sehingga dilaporkan hilang dan dilakukan pencarian.

Tim pencari terdiri dari Kantor Pencari dan Pertolongan (Basarnas) Tanjungpinang serta Polair Polres Bintan. Kemudian, Babinkamtibmas Desa Air Glubi dan warga setempat.

Pencarian orang hilang ini dilaksanakan sejak, Sabtu (18/1/2020). Sarana yang digunakan antara lain RIB 01 Tanjungpinang, SB Polair Polres Bintan. (mat)

Loading...