Kepala OPD Kepri dam Tim UGM Bahas Mau Dibawa ke Mana Provinsi Ini

Loading...

BATAM (suarasiber) – Plt Gubernur Kepri Isdianto menekankan pentingnya perencanaan untuk membangun Kepri. Hal ini disampaikannya saat membuka Workshop Peningkatan Kemampuan Teknis Aparatur Perencanaan Perangkat Daerah Tahun 2020 di Ballroom Hotel Ibis Style, Seraya Kota Batam, Rabu (29/1/2020) malam.

Isdianto mengingatkan para perencana di lingkungan Pemprov Kepri untuk lebih memahami tugas pokok dan fungsinya, serta memahami pekerjaan mereka. Karena baik dan buruknya rencana pembangunan juga berada di tangan mereka, sehingga diperlukan kebersamaan untuk mewujudkan persamaan persepsi demi mewujudkan Kepri Sejahtera.

“Buatlah perencanana terbaik untuk Kepri agar semakin hebat sehingga kesejahteraan masyarakatnya meningkat dari tahun ke tahun,” pinta Isdianto.

Workshop diikuti kepala atau pejabat OPD Kepri. Pemprov juga mengundang narasumber tim ahli dari Universitas Gajah Mada dapat memberikan ilmu pengetahuan yang akan diimplementasikan di OPD masing-masing.

“Dengan perencanaan kita dapat membaca mau dibawa kemana Provinsi Kepulauan Riau ke depannya. Hal ini kita lakukan dengan tetap memperhatikan potensi dan sumber daya yang dimiliki,” kata Isdianto.

Tampak hadir pada kesempatan itu Kepala Inspektorat Mirza Bahtiar, Kepala Barenlitbang Naharuddin, Kadis Perhubungan Jamhur Ismail, Karo Organisasi Any Lindawati, Karo Pembangunan Aries Fahriandi. Hadir juga Narasumber dari Magister Adminstrasi Publik (MAP) Universitas Gajah Mada Nunuk Dwi Retnandari dan Nurhadi Susanto, Stisipol Raja Ali Haji Zamzami A Karim.

Tahun ini Workshop mengusung tema “Logical Framework Penyusunan Dokumen RPJMD Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2021-2024”, yang didasari pada persiapan Provinsi Kepulauan Riau dalam menyusun background study RPJMD dan rancangan teknokratik RPJMD pada Tahun 2020 serta penyusunan Peraturan Daerah tentang RPJMD yang akan dilakukan pada Tahun 2021.

Kepala Barenlitbang H Naharuddin MTP mengatakan bahwa peserta workshop berasal dari seluruh perencana yang berada di lingkungan OPD.

“Kegiatan ini juga sebagai evaluasi dari RPJMD periode lima tahun lalu dan terus mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakatnya,” kata Nahar. (mat)

Loading...