KA Bandara Adi Soemarmo Diresmikan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kota Solo, Jawa Tengah, menambah satu lagi moda transportasi berupa kereta bandara yang melayani perjalanan dari Stasiun Balapan ke Bandara Adi Soemarmo.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ditemani Bupati Boyololi dan Plt Kajati menaiki kereta ini sekaligus meresmikannya, Minggu (29/12/2019).

Kereta api berpenupang 393 ini akan melayani 60 perjalanan trip. Dilansir dari Instagram Gubernur Ganjar Pranowo, Menhub Budi Karya menyebutkan hingga dua bulan ke depan penumpang akan digratiskan.

Kabar ini juga disampaikan Instagram Kementerian Perhubungan, bahwa perjalanan dari Stasiun Balapan hingga Bandara Adi Soemarmo ditempuh dalam waktu 19 menit.

Penumpang kereta dari Balapan akan langsung masuk ke area Bandara.

Ke depan, kerata ini diharapkan bisa melayani sampai ke Borobudur dan Bandara Adi Soecipto Yogyakarta. orobudur sendiri didukung sebagai 5 Bali Baru.

Nah, syarat bisa naik kereta ini gratis hingga Februari 2020 mudah kok. Pembelian tiket hanya dapat dilakukan secara go show 3 jam sebelum keberangkatan di Stasiun Solo Balapan atau Bandara Adi Soemarmo. (man)

Loading...