Hore… Bulan Depan ke Tambelan Bisa Naik Pesawat Terbang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sesuai target dari Kementerian Perhubungan, Bandara Tambelan sudah selesai dikerjakan 2019. Tak hanya fisiknya saja tapi juga perangkat sumber daya manusianya.

Menyusul selesainya pembangunan Bandara yang dibiayai penuh oleh Kemenhub itu, pesawat perintis segera menerbangi jalur Tanjungpinang – Tambelan dua kali seminggu. Penerbangan ini akan memakan waktu sekitar 1 jam 20 menit.

Sebelum diterbangi pesawat terbang dari maskapai penerbangan sipil, akan ada tim yang meninjau Bandara. Setelah itu peninjauan penerbangan perdana dari Tanjungpinang – Tambelan, dilaksanakan.

Jalur ini nantinya akan dilayani maskapai Susi Air dua kali seminggu setiap Selasa dan Sabtu. Sama seperti pembangunan Bandara, untuk harga tiketnya juga disubsidi oleh Kemenhub.

Sehingga harga tiketnya dari Tanjungpinang ke Tambelan hanya Rp345 ribu. Dan, dari Tambelan ke Tanjungpinang cuma Rp305 ribu.

“Sekitar akhir bulan ini tim meninjau ke Bandara Tambelan. Setelah itu kita jadwalkan penerbangan ke Tambelan,” kata Andi Hendra Suryaka, Kepala Bandara Dabo, Singkep, Kabupaten Lingga.

Andi, yang juga menjabat sebagai Koordinator Penerbangan Perintis Wilayah Kepri, Riau, Jambi dan Bangka Belitung, menargetkan Februari 2020, penerbangan rutin Tanjungpinang – Tambelan sudah terlaksana.

Perwakilan maskapai Susi Air di Tanjungpinang, Supriyono yang dikonfirmasi terpisah membenarkan maskapai ini akan menerbangi Tanjungpinang – Tambelan.

Begitu juga dengan harga tiket dan jadwalnya dua kali seminggu setiap Selasa dan Sabtu. (mat)

Loading...