Hasil Liga Spanyol, Real Madrid Berjaya Barcelona Merana

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Liga Spanyol telah bergulir lagi tadi malam, Sabtu (4/1/2020) dan malam ini, Minggu (5/1/2020). Ada enam laga atau journada yang digelar malam tadi.

Dua raksasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid sudah bermain dengan hasil yang berbeda. Keduanya sama-sama melawat ke kandang lawan.

Real Madrid yang bertamu ke kandang Getafe meraih hasil gemilang dan menang dengan skor telak 3 – 0. Ketiga gol Real Madrid dicetak tiga pemain berbeda.

Raphael Varane mencetak brace atau dua gol di menit 34 dan 53. Satu gol lagi dicetak Luka Modrid menit 96.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Real Madrid di posisi kedua klasemen sementara. Meski poinnya sama dengan yang dimiliki Barcelona.

Saat ini, kedua raksasa itu sama-sama punya 40 poin. Namun, Barcelona unggul selisih gol atau surplus 26. Sedangkan, Real Madrid surplus 24 gol.

Barcelona yang bertandang ke kandang tim juru kunci, Espanyol meraih hasil mengecewakan atau seri 2 – 2. Yang lebih mengecewakan, de Jong, pemain Barcelona diusir wasit di menit 72. Setelah mendapat kartu merah.

Espanyol bahkan unggul lebih dulu melalui gol de Lopez di menit 23. Gol itu baru bisa dibalas Luiz Suarez di menit 50. Barcelona berbalik unggul di menit 59. Setelah Arturo Vidal mencetak gol le gawang Espanyol.

Petaka muncul di menit 72, setelah de Jong diusir wasit. Unggul jumlah pemain, Espanyol memaksimalkan serangannya. Serangan yang membuahkan hasil di menit 88. Gol dicetak pemain Espanyol asal China, W Lei.

Skor 2 – 2 bertahan hingga usai. Dan poin Barcelona pun disamai oleh Real Madrid. Espanyol tetap di posisi juru kunci dengan 11 poin dari 19 laga. La Liga 2019/2020 bakal semakin seru dan panas.

Hasil lengkap enam laga di journada ke-19, yang sudah digelar malam tadi adalah:

  • Valladolid vs Leganes 2 – 2
  • Sevilla vs Ath Bilbao 1 – 1
  • Valencia vs Eibar 1 – 0
  • Atletico Madrid vs Levante 2 – 1
  • Real Madrid vs Getafe 3 – 0
  • Barcelona vs Espanyol 2 – 2

Hasil laga itu juga belum mengubah posisi top skor klasemen sementara La Liga Spanyol. Posisi puncak masih diduduki Lionel Messi dengan 13 gol.

Disusul Karim Benzema 12 gol dan Luiz Suarez di posisi tiga dengan 11 gol. Roger Marti pemain Levante dengan 8 gol di posisi empat.

Di posisi lima top skor dengan 5 gol diisi oleh 5 pemain sekaligus. Kelimanya, adalah Angel Rodriquez dari Getafe, E Avila dari Osasuna, G Moreno dari Villareal, Moron Garcia dari Real Betis dan Lucas Perez dari Alaves. (mat)

Loading...