Hasil Liga Inggris Terbaru, 4 Tim Elite Lapangkan Jalan Liverpool

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Hasil Liga Inggris terbaru menyajikan tiga klub elite meraih hasil sama, seri dan satu klub elite lainnya kalah di pekan ke-23 Premier League, Sabtu (18/1/2020).

Bermain di kandang sendiri, Man City ditahan 2 – 2 oleh Crystal Palace. Brace dari Aguero gagal jadi kemenangan. Setelah Fernandinho mencetak gol bunuh diri menjelang laga usai.

Crystal Palace yang datang bertamu justru bermain bertahan dengan sangat disiplin. Sama sekali tak gentar dengan nama besar para pemain Man City.

Bahkan, mereka lebih dulu unggul 1 – 0 hingga menit 80, sebelum brace Aguero di menit 82 dan 87. Hasil seri ini membuat poin Man City jadi 48, tertinggal 13 poin dari Liverpool, yang menabung dua laga atau baru bermain 21 kali.

Pep Guardiola bos Man City tampak kecewa tapi juga pasrah. Seperti dicuitkannya di akun Twitter @ManCity, Minggu (19/1/2020) dini hari.

“PEP : We tried to do everything. The spirit was there. We tried and tried. We came back and we dropped points. But it’s football.”

Pelatih Baru Arsenal dan Spurs Tak Istimewa

Di laga lainnya tuan rumah Arsenal juga meraih seri dengan skor 1 – 1 melawan Sheffield United di hasil Liga Inggris terbaru malam tadi. Dan membuat pelatih barunya tidak terlihat istimewa.

The Gunners hanya unggul penguasaan bola. Di jumlah tendangan ke gawang, Sheff United lebih unggul. Hasil ini membuat posisi Arsenal tertahan di peringkat 10 klasemen sementara. Sheff United di posisi 7.

Senasib dengan keduanya tim elite lainnya Tottenham Hotspur juga meraih hasil seri 0 – 0 melawan tuan rumah Watford. Tim papan bawah ini mampu meredam taktik Jose Mourinho.

Sekaligus membuat Spurs cuma bisa menang sekali di lima laga terakhirnya. Dua laga berakhir seri dan dua laga lagi kalah atau cuma meraih 5 poin dari maksimal 15 poin.

Bermain berani tapi ketat di belakang, yang membuat Watford tak pernah kalah di 5 laga terakhir. Tiga laga menang dan dua laga seri atau 11 poin dari maksimal 15 poin.

Chelsea Menangis

Klub elite Chelsea meraih hasil negatif setelah kalah 0 – 1 di kandang Newcastle United, Minggu (19/1/2020) dini hari. Menekan di sepanjang laga, Chelsea justru kebobolan di menit ke-94.

Sundulan Hayden hanya sesaat sebelum peluit panjang ditiup, mengubah hasil laga. Chelsea menguasai laga hingga 70 persen. Melepaskan 19 tembakan dan umpan hingga 650 kali atau dua kali lipat Newcastle, tak mampu menjebol gawang lawannya.

Hasil empat laga tim elite itu seakan melapangkan jalan Liverpool. Untuk menjuarai Liga Inggris ke-19 kalinya. Selain empat laga itu hasil Liga Inggris terbaru lainnya, adalah:

  • Brighton vs Aston Villa 0 – 0
  • West Ham vs Everton 1 – 1
  • Norwich vs Bournemouth 1 – 0
  • Southampton vs Wolverhampton 2 – 3. (mat)
Loading...