Dua Cruise Sekaligus Singgahi Pelabuhan Benoa Denpasar

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Keinginan agar Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali menjadi persinggahan kapal-kapal pesiar mewah kelas dunia akhirnya terwujud. Pada hari Senin (20/12020) lalu pelabuhan ini disinggahi MS Vasco Da Gamma dan MV Europa.

Dilansir suarasiber.com dari Instagram @pelindo3 yang diunggah 21 Januari lalu, singgahnya sua cruise sekaligus ini membuktikan Pelabuhan Benoa Denpasar merupakan salah satu pelabuhan wisata unggulan di Indonesia. Juga membuktikan kesiapan Pelabuhan Benoa dalam menjadi pintu kedatangan wisatawan asing di Bali.

MS Vasco Da Gamma berbobot kapal 55.877 GT (gross ton) serta MV Europa memiliki bobot kapal 28.890 GT. Pada kesempatan ini total penumpang dan kru mencapai 2.100 orang. Kedua kapal pesiar ini merupakan kapal ke-5 dan ke-6 yang sandar di Pelabuhan Benoa selama bulan Januari.

Direktur Utama Pelindo III, Doso Agung menekankan bahwa pelabuhan di bawah Pelindo III khususnya di Benoa akan terus berupaya ditingkatkan pelayanan serta fasilitasnya guna menarik semakin banyak kapal sandar terutama cruise.

Hal ini juga sebagai dukungan Pelindo III kepada pemerintah mencapai target kunjungan wisatawan asing di 2020

Sebelumnya dilakukan proyek pengerukan dan pendalaman alur dari minus 9 meter rata-rata muka air laut (LWS) menjadi minus 12 meter LWS. (mat)

Loading...