Ditkersin Ditjen Strahan Kemhan Terima Kunjungan Siswa Seskoad Nepal

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ditkersin Ditjen Strahan Kemhan yang dipimpin Kasubdit Athan dan Izin Kol. Kav. M. Irawadi, SE menerima kunjungan Army Command and Staff College (ACSC) Nepal, di kantor Kemhan Jakarta, Rabu (8/1/2020).

Kunjungan study tour ACSC Nepal yang berjumlah 43 orang ini dipimpin Col. Drabya Ram Bhandari. Demikian dilansir suarasiber dari kemhan.go.id.

Dalam kata pengantarnya Kasubdit Athan dan Izin menyampaikan apresiasinya kepada delegasi Nepal karena telah memilih Kementerian Pertahanan RI sebagai negara tujuan study tour yang merupakan bagian dari kurikulum ACSC Nepal.

Meskipun secara formal antara Indonesia dan Nepal belum memiliki perjanjian kerjasama namun kedua negara ikut terlibat dan berpartisipasi dalam operasi perdamaian dibawah bendera PBB sebagai Troops Contributing Country (TCC).

Selain itu Indonesia juga ikut berpartisipasi dalam membantu Nepal saat terjadi gempa bumi pada tahun 2015. Hal ini membuat hubungan kedua negara semakin erat. Hal tersebut juga yang menjadi harapan Kemhan atas kunjungan delegasi Nepal ke Indonesia.

Untuk menambah wawasan peserta delegasi dipaparkan tentang “Nepal – Indonesia Defence Relationship and common Strategic Concern” dan “Indonesian Defence Product and Manufacture”. (mat)

Loading...