Diduga Suspect Virus Corona, Seorang Pasien RSUD Embung Fatimah Batam Diisolasi

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Kota Batam berinisial R berusia 40 tahun diisolasi. Perlakuaan ini dilaksanakan karena ada dugaan yang bersangkutan suspect gekala virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam dr Didi Kusmaryadi mengatakan, R sedang diawasi tim medis. Pasien ini mengalami gejala mirip virus Corona sehingga membutuhkan penanganan medis.

“Pasien berinisial R saat ini berada dalam ruang isolasi RSUD Embung Fatimah. Kalau kami istilahkan, berada dalam pengawasan tim medis,” ungkap dr Didi, Kamis (30/1/2020), seperti dilansir suarasiber dari kabarbatam.com.

R merupakan warga Kota Batam yang dibawa ke RSUD Embung Fatimah sejak Rabu (29/1/2020). Sebelumnya R baru saja pulang dari Singapura dan masuk ke Batam melalui Pelabuhan Ferry Internasional Batam Centre.

Masih berada di kawasan pelabuhan, thermal scanner mengindikasikan jika pekerja sebuah perusahaan kapal tugboat di Singapura itu mengalami demam, batuk, dan pilek sehingga langsung diarahkan untuk mendapatkan penanganan medis.

Setibanya di RSUD Embung Fatimah, R ditangani tim dokter dipimpin dr Sianturi. R juga ditempatkan di ruang khusus atau isolasi.

Meski R tidak mengalami gejala yang akut, seperti gejala pernapasan dan lainnya, penanganan serius dilakukan kepadanya.

“Tentu kami juga tak ingin nanti dibilang kecolongan menangani masalah ini,” kata dr Didi mengakhiri wawancara. (mat)

Loading...